Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal Sienta Diklaim 70 Persen Lebih

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota, Sienta resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016). Kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) teranyar Toyota itu mulai diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, akhir Juni 2016.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, menjelaskan, karena disiapkan buat masyarakat dan diproduksi di Indonesia, maka komponen lokalnya telah mencapai lebih dari 70 persen.

“Yang bias kalian lihat seperti eksterior, interior hingga mesin telah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” ujar Warih di booth Toyota, Kamis (7/4/2016).

Secara keseluruhan, lanjut Warih, suplayer yg terlibat dalam produksi Sienta ini jumlahnya mencapai 130. Masing-masing dipercaya bagi membuat bagian, akan dari eksterior, hingga interior.

“Kita telah melibatkan banyak sekali suplayer lokal. Tidak cuma Sienta tapi buat model lainnya juga, dilihat saja seluruh mobil yg kami produksi kandungan lokalnya telah sangat besar,” ujar Warih.

Ekspor

Dalam waktu dekat ini, Warih menjamin Sienta tak mulai diekspor. Sebab, produksi yg dimulai akhir Juni itu buat memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

“Kita tak mau permintaan dalam negeri belum terpenuhi, tapi kami telah ekspor. Jadi kalian focus memproduksi buat pasar local lalu dan mulai kami akan distribusikan di Juli 2016,” kata Warih.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Sienta Diklaim 70 Persen Lebih

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Mitsubishi sudah menyita perhatian banyak publik kala merilis sebuah mobil terbarunya yakni sedan Mirage 2017. Mobil ini memiliki style yg cukup mirip dengan hatchback Mirage…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kuat. Beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba launching SUV terbaik mereka. Melihat kompetisi tersebut, Chevrolet yg…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebagai varian Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, banderol tipe Q Toyota Kijang Innova terbaru memang terbilang wah. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutnya, harga…