Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal Honda BR-V Sudah 80 Persen

Sabtu, Januari 23rd 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia mengklaim BR-V telah memiliki kandungan lokal hingga 80 persen. Sisanya, komponen Crossover tujuh penumpang ini masih diimpor dari negara ASEAN.

“Kalau yg masih diimpor itu seperti ECU (Electronic Control Unit). Ada juga yg diimpor dari Jepang,” kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy usai penyerahan 200 unit BR-V ke tangan konsumen di mall Gandaria City, Sabtu (23/1/2016).

Jonfis melanjutkan, kapasitas produksinya itu sendiri ditargetkan 200.000 unit dalam sesuatu tahun. Tetapi, masih belum mampu maksimal mengingat status pabrik baru Honda ini belum genap beberapa tahun.

“Sehingga kalian baru mampu memproduksi 180.000 unit per tahun, setelah beberapa tahun kami mampu maksimal 200.000 unit per tahunnya,” ujar Jonfis.

Ekspor

Tak cuma itu, HPM juga belum berniat bagi mengekspor BR-V. Sebab, pihak prinsipal telah menginstruksikan HPM fokus memenuhi pasar BR-V dalam negeri.

“Prinsipal minta kami bagi konsentrasi memenuhi pasar lokal karena indennya juga telah banyak. Tetapi, kalau bagi komponen termasuk BR-V kami mulai ekspor seperti transmisi dan yang lain sebagainya,” ucap Jonfis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal Honda BR-V Sudah 80 Persen

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kekhawatiran publik tentang simpang siurnya waktu penerapan klasifikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) C berdasarkan kapasitas mesin sangat mungkin terjadi. Situasi ini terjadi…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Foto bocoran bentuk utuh Bugatti Chiron beredar di dunia maya. Berdasarkan foto itu, kelihatan beberapa Chiron sedang menuju sebuah lintasan dengan kawalan sebuah van VW…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang I yg memproduksi mobil All New Fortuner dan All New Kijang Innova memiliki otomatisasi tinggi dengan memakai…