Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Komponen Lokal All New Toyota Fortuner Naik Jadi 75 Persen

Rabu, Januari 27th 2016.

All New Toyota Fortuner yg baru diluncurkan Jumat (22/1) dulu ternyata memiliki komponen kandungan lokal sebesar 75 persen.

Jumlah ini meningkat dari sebelumnya 60 persen. All New Toyota Fortuner diproduksi dan dirakit di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang I di Karawang, Jawa Barat.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, menyampaikan pengembangan Al New Fortuner bagian dari investasi proyek innovative international multipurpose vehicle (IMV) termasuk All New Kijang Innova senilai Rp 4,9 triliun. Proyek IMV berkontribusi tidak mengurangi jumlah pemasok lapis pertama dari 107 perusahaan menjadi 123.
“Kenaikan kandungan lokal All New Fortuner dari 60 persen menjadi 75 persen adalah bagian dari upaya kita turut serta mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Warih, di sela-sela plant visit pabrik Toyota Karawang, Selasa (26/1).
Pabrik Toyota Karawang I memproduksi Fortuner sejak akhir 2006. Selain bagi pasar domestik, Fortuner made in Indonesia ini juga diekspor ke kawasan Asia, Afrika, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan Karibia. Setiap tahun Fortuner diekspor sebanyak 34.800 unit.Baca juga:
All-New Fortuner VRZ dan SRZ Sajikan Keistimewaan ‘Lebih’
Keren, All New Toyota Fortuner 2016 lebih irit dari versi lawas!
Toyota targetkan All New Fortuner terjual 1.500 unit/bulan
Harga All New Toyota Fortuner dibanderol akan Rp 442 juta!
Bersiaplah, besok All New Toyota Fortuner 2016 resmi dirilis!
Peluncuran All New Pajero Sport lebih lambat dari All New Fortuner
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Komponen Lokal All New Toyota Fortuner Naik Jadi 75 Persen

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Para kolektor di manapun berada bisa sesuatu kesempatan seumur hidup memiliki “mobil gaib” Aston Martin DB10 ketika pintu pelelangan dibuka pada 18…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Freemont -Produsen mobil listrik Amerika, Tesla Motors rupanya tengah ngebut memproduksi model SUV, Tesla Model X. Dalam sepekan kabarnya 800 unit mobil diproduksi. Seperti dilansir dari…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, Kompas Otomotif – PT Honda Prospek Motor (HPM) mengaku optimis dengan model baru andalannya, BR-V di Indonesia. Pasalnya, baru memasuki bulan terakhir pada kuartal…