ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Komitmen Federal Oil Lahirkan Pebalap Kelas Dunia

Senin, Mei 2nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Federal Lubricants yaitu produsen pelumas yang berasal Indonesia, yg telah lima musim menjadi sponsor penting tim Federal Oil Gresini Moto2 di kejuaran MotoGP di kelas Moto2. Sebagai merek pelumas lokal, maka kegiatannya tak cuma fokus mendukung di kancah balapan internasional, tapi juga di dalam negeri.

Menurut Patrick Adhiatmadja, Presiden dan CEO Federal Lubricants, sebagai buktinya sudah menjadi sponsor Federal Oil Racing Team, dengan pebalap Joseph Kevin. Ke depannya, ia berharap semakin banyak bibit-bibit pebalap muda yg mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Pada intinya kalian tak cuma berkiblat ke dunia internasional saja, tapi juga mendukung anak muda yg memiliki bakal balap motor. Kita mulai dukung, sampai ke kancah internasional,” ujar Patrick ketika acara Meet and Great with Sam Lowes di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Namun, yg disayangkan Patrick adalah peran pemerintah Indonesia yg kurang terhadap dunia balapan motor. Diharapkan, ke depannya mulai selalu muncul dukungan, agar pebalap Indonesia mampu berlaga di balapan bergengsi dunia.

“Intinya kami mulai mengedepankan pebalap Indonesia dulu, baru selanjutnya dari luar negeri,” kata Patrick.

Di tempat yg sama, Commercial and Marketing Manager Gresini Racing, Carlo Merlini, menambahkan, pihaknya juga sedang mencari bibit pebalap muda buat berlaga di kelas Moto2 musim depan dan seterusnya.

“Tidak menutup kemungkinan juga dari pebalap Indonesia. Semua kemungkinan terus terbuka lebar,” ujar Carlo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komitmen Federal Oil Lahirkan Pebalap Kelas Dunia

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Moskow -Toyota RAV4 menjadi kendaraan kedua Toyota yg diproduksi di St Petersburg, Rusia. Model itu diproduksi buat pasar lokal Rusia ditambah Kazakhstan dan Belarus. Toyota Divisi…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jadi produk dengan status mobil nasional (mobnas) yg dirakit lokal, harus tabah-tabah hati. Pasalnya, kesan pertama yg terlintas di masyarakat umumnya bernada…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Kesiapan produksi mobil bermerek nasional Esemka langsung memasuki tahap realiasasi. Saat pabrik selesai pada pertengahan tahun nanti, produksi langsung berjalan. Bicara mengenai…