ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Komentar Mitsubishi Indonesia Terkait Ketidaksesuaian Uji BBM

Jumat, April 22nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Rabu (20/4/2016), mengeluarkan rilis mengenai hasil pengujian yg tak sesuai kepada Kementrian Darat Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Angka hasil tes BBM yg tak sesuai melibatkan dua model, yakni eK Wagon, eK Space, Dayz, dan Dayz Rooz. 

Hasil yg diberikan lebih baik dari angka sesungguhnya. Metode pengujian pun disebut juga berbeda dengan yg diatur oleh Pemerintah Jepang. Kendati tak ada hubungan dengan produk yg dijual Indonesia, namun Mitsubishi Indonesia merasa perlu buat mengatakan dua hal.

“Kami masih menunggu keterangan hasil investigasi dari MMC. Kami tak pernah menyembumyikan apapun baik masalah atau keterangan utama dari MMC. Kami sangat yakin dengan transparansi apalagi seandainya menyangkut produk. Hal itu kalian lakukan buat tetap menjaga kepercayaan konsumen,” kata Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ketika ditanya hal teknis mengenai pengujian Ishimaki menjelaskan bahwa dirinya tak mengetahui detail pengetesan yg dikerjakan teknisi di Jepang. Hanya disebutkan bahwa ketika ini pihaknya tengah menginvestigasi bagi mencari tahu kebenaran.

“Sebenarnya hal ini tak ada hubungannya pada produk-produk di Indonesia, namun kalian tetap harus mengatakan hal ini ke publik. Sekali lagi ini bentuk tanggung jawab dan pembuktian bahwa tak ada yg kita tutupi,” ujar Ishimaki.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Komentar Mitsubishi Indonesia Terkait Ketidaksesuaian Uji BBM

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manado, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) resmiikan uji pasar produk bahan bakar khusus (BBK) Pertalite, bagi wilayah Sulawesi Utara, Sabtu (26/3/2016), berlokasi di SPBU COCO…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne, KompasOtomotif – Fernando Alonso berhasil dari kecelakaan fatal yg berpotensi merenggut nyawanya saat berlaga di seri perdana Formula1 (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne,…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melaporkan beberapa pabrik Mitsubishi di Indonesia sudah mengambil opsi pemutusan hubungan kerja (PHK) 300 pekerja karena rasionalisasi…