Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kolaborasi TVS-Sherco Kembali Berlaga Di Reli Dakar

Jumat, Desember 25th 2015.

Mumbai -Pabrikan motor yang berasal India, TVS, melanjutkan kerjasama dengan Sherco Motorcycles buat kembali berlaga di ajang Reli Dakar 2016 yg digelar Januari mendatang. Tim TVS Sherco mulai berusaha mencapai hasil yg lebih baik lagi pada tahun ini dengan menurunkan pebalap Alain Duclos, Joan Pedrero, dan Florent Vayssade.

Seperti dilaporkan Bike Wale, Jumat (25/12/2015), pada Reli Dakar tahun ini tim ini berhasil menapak garis finish di urutan 25 dan 29. Untuk itu, tim mulai menyiapkan secara khusus motor yg mulai ditunggangi para pebalap tersebut.

Seperti diketahui, Sherco Motorcycles yaitu spesialis pembuat motor off-road baik bagi lomba ketahanan maupun lintasan sulit. Sedangkan khusus laga Reli Dakar, pabrikan menyiapkan RTR 450.

Mengomentari keikutsertaan tim di Reli Dakar 2016, Arvind Pangaonkar, Head of Team TVS Racing, menyampaikan dari aspek teknis keikutsertaan di Reli Dakar yaitu tantangan tersendiri. Maklum, lanjut dia, ketangguhan motor mulai diuji di reli di medan ganas yg berlangsung selama beberapa pekan itu.

Sementara, hingga kini, RVS masih belum memiliki bagian khusus pengembangan mesin bagi balap.
“Oleh karena itu, kerjasama natara TVS dan Sherco yaitu cara yg baik untuk kalian buat belajar dan berbagi buat membuat kemitraan yg lebih kuat lagi,” paparnya.

Reli Dakar mulai berlangsung akan 2 Januari 2016 dengan menemouh jarak 9.319 kilometer yg membentang akan dari Argentina hingga Bolivia. Reli itu mulai berlangsung dalam 14 tahap.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kolaborasi TVS-Sherco Kembali Berlaga Di Reli Dakar

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Gesits yaitu sepeda motor listrik hasil kolaborasi PT Garansindo Inter Global dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Prototipe telah meluncur di Gedung…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mandiri Tunas Finance mengatakan, dengan hengkangnya Ford dari Indonesia tak mulai terlalu berpengaruh besar buat perusahaan pembiayaan kendaraan. Bahkan dirinya menilai, kepergian Ford dari pasar…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Walau statusnya hanya penunjang, perlahan tetapi pasti Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan menuai hasil dari bisnis mobil bekas (Mobkas) atau yg dinamakan Proven…