ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Koji Nagano, Desainer Di Balik Mobil Datsun

Jumat, Oktober 30th 2015.

Yokohama – Koji Nagano adalah pria di balik mobil konsep terbaru Datsun, GO-cross yg diluncurkan Kamis (29/10/2015) kemarin. Lelaki kelahiran Agustus 1957 ini adalah Executive Design Director for Datsun sekaligus Vice President of Nissan Design Europe.

Lulusan Industrial Design dari Kyushu University ini begabung sebagai desainer junior di Nissan pada 1980. Tugas pertamanya adalah mendesain perlengkapan eksterior mobil yg berukuran kecil seperti pegangan pintu. Proyek mobil utuh pertamanya adalah Nissan Sunny dan setelahnya Nissan Silvia.

Sempat berhenti bagi meneruskan kuliah di Art Center College of Design pada 1987, Nagano dipanggil lagi dan dikirim ke Munich, Jerman, menjadi Kepala Studio Desain di Nissan Design Europe.

Pada 2010, Nagano yg pernah terlibat pengembangan merek Infiniti ini menjadi anggota tim yg ditugasi menyiapkan kembalinya Datsun yg mati suri sekitar tiga dekade. Tak hanya mendesain mobil, ia juga mengurusi tampilan dealer dan materi promosi.

Meski absen lama dari pasar, untuk Nagano, Datsun selalu melekat di ingatannya. “Sewaktu kecil aku tinggal di seberang rumah sakit dan ada dokter yg mengendarai Datsun,” ujarnya. “Saya melihatnya setiap hari, jadi aku terus ingat.”

Nagano berprinsip, desain Datsun harus realistis sehingga hasilnya terjangkau. Karena, kata dia, banyak peminat Datsun adalah orang yg baru pertama kali membeli mobil sehingga harus mempertimbangan keinginan dan keuangan mereka.

Namun berbeda dengan mobil pertamanya, Nissan Skyline merah, Nagano kali ini memberi kuning cerah buat Datsun GO-cross. Warna ini dianggapnya bakal membuat GO-cross lebih menonjol dibanding pesaingnya.

Warna ini terinspirasi dari alam, yakni sinar mentari di hari cerah dan bunga berwarna terang, serta perasaan bebasnya burung mengudara. “Warna ini mengekspresikan gairah dan semangat Datsun,” ucapnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Koji Nagano, Desainer Di Balik Mobil Datsun

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

San Francisco – Seorang petugas kepolisian dulu lintas di California Utara, AS, memberhentikan sebuah kendaraan roda empat kerena melaju dengan kecepatan di bawah yg ditentukan,…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Detroit -26 September 1966, Chevrolet pertama kali merilis mobil pony Camaro. 50 Tahun berselang, Chevrolet memperkenalkan edisi spesial Si Bumblebee. “Untuk merayakan ulang tahun salah sesuatu…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Meski pasar sepeda motor di Tanah Air masih belum pulih, namun PT Astra Honda Motor (AHM) masih tetap memuncaki pasar sepeda motor di segala segmen.…