Hubungi Kami SMS whatsapp
Klasifikasi SIM C Positif Untuk Melindungi Bikers - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Klasifikasi SIM C Positif Untuk Melindungi Bikers

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta -Produsen motor mulai mengikuti peraturan pengelompokan SIM C yg ditetapkan pemerintah. Bahkan menurut pabrikan Jepang, Honda, peraturan ini sangat positif.

“Untuk SIM C1 (untuk pengendara 251 cc hingga 500 cc) dan C2 (untuk pengendara 501 cc ke atas), menurut aku ini upaya dari pemerintah melalui Korlantas buat melindungi para bikers,” ujar Deputy Head Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, Senin (11/1/2016).

Sehingga, lanjut Muhib, pengelompokan SIM C ini mampu meningkatkan kompetensi tiap-tiap riders.

“Karena Korlantas Polri ingin melindungi para bikers (pengendara), bagi melindungi level berkendara masing-masing rider. Selebihnya yg utama adalah para biker dapat menyesuaikan kemampuan ridingnya yg diatur Korlantas,” tambahnya.

Meski demikian, Honda menilai kebijakan ini juga mulai menjadi tantangan untuk Korlantas buat dapat menerapkannya secara tegas.

“Korlantas juga ditantang (dengan peraturan baru-Red) bagi dapat menerapkan peraturan-nya dengan tegas. Sehingga niat baik korlantas dapat terimplementasikan dengan peraturan ini, yg dapat lebih melindungi bikers,” tambahnya.

Public Relation Manager PT AHM, Rina Listiani, menambahkan pihaknya optimistis meskipun SIM C dibeda-bedakan, penjualan moge Honda tak mulai terganggu. Karena menurut Rina, konsumen dengan sendirinya mulai menyesuaikan diri dengan peraturan terbaru pemerintah ini.

“Nanti sejalan waktu semuanya mulai meyesuaikan dengan sendiri. Karena apa yg telah dirumuskan, pasti ada sisi baiknya,” kata Rina.

Di kesempatan yg sama, Deputy Head Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, juga percaya pengelompokan SIM C ini tak mulai mengganggu penjualan Bigbike Honda.

“Tidak mulai berpengaruh kepenjualan, tetapi yg pasti ini positif buat melinduingu para bikers. Dengan mengatur skil berkendara para rider,” ujar Muhib.

Sebagai catatan, hingga Desember Honda telah berhasil menjual bigbike hampir 100 unit.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Klasifikasi SIM C Positif Untuk Melindungi Bikers

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Berkendara di negeri orang tidak jarang kali bikin kalian kelimpungan atau nyasar meski mobil telah memakai sistem GPS. Selain salah jalan, sesuatu hal yg kadang…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Honda Motor di India launching varian anyar yg dinamai moto-scooter yakni persilangan antara varian skuter dengan motor sport di gelaran India Auto Show 2016. …

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Kawasaki, KompasOtomotif – Dipantau dari situasi dan kondisi, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengendurkan target pengiriman komponen completely knock down (CKD) buat Indonesia.…