Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Klaim Keunggulan Pelumas Pertamina Dari Kompetitor

Senin, April 25th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Pelumas yg diproduksi dan dijual PT Pertamina Lubricants di Indonesia cukup beragam. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga ke alat industri ringan, dan berat. Bahkan, Pertamina mengklaim, sampai di tiga bulan pertama tahun ini, pangsa pasarnya mendominasi, yakni sekitar 65 persen.

Lantas, alasannya kenapa masyarakat harus memakai oli produksi Pertamina Lubricants? “Ada dua faktor, yg jelas seluruh pelumas yg kalian bagi berdasarkan keadaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants di Bandung, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Eko menjelaskan, pertama seluruh oli yg diproduksi bahan dasarnya terbaik dan yg full synthetic benar-benar 100 persen, karena ada dua merek tak seperti itu. Kedua, dalam pembuatan pelumas ada beberapa material, yakni bahan dasar dan aditif, Pertaminya terus memakai paket aditif terbaik.

“Di dunia itu ada lima produsen aditif terbesar, nah kami memakai aditif dari salah sesuatu suplayer tersebut, sehingga kualitasnya benar-benar terjamin,” ucap Eko.

Terakhir, lanjut Eko, sebelum dipasarkan, segala pelumas tengah melalui serangkaian tes, dimulai uji jalan, hingga keadaan alam Indonesia. Bahkan, telah memiliki formulator yg andal, karena sebelumnya belajar di luar negeri.

“Jadi setelah diluncurkan, seluruh pelumas kalian benar-benar telah memenuhi standar dan pengujian yg ketat. Oleh karena itu, masyarakat lebih yakin kepada produk kita, pangsa pasar kalian saja sekarang telah 65 persen di Indonesia,” ujar Eko.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Klaim Keunggulan Pelumas Pertamina Dari Kompetitor

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota memprediksi pasar otomotif tahun 2016 masih mulai berat. Toyota tak terlalu optimistis pasar mampu lebih baik dibandingkan dengan 2015 lalu. Namun Toyota berharap dampak…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kecelakaan Lamborghini di Surabaya menjadi perhatian karena memakan korban tewas dan patah tulang. Banyak juga yg bertanya-tanya bagaimana kendaraan berperforma tinggi itu dapat melenggang dengan…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah menyatakan masuk pasar Indonesia di Gaikindo Indoensia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, Royal Enfield bersiap memulai operasi bisnis ritel…