Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kia Picanto Model Terbaru Mulai Seliweran Di Jalan

Rabu, Januari 6th 2016.

Seoul, KompasOtomotif – Produsen otomotif yang berasal Korea Selatan, Kia diam-diam sedang mempersiapkan generasi terbaru Picanto. Buktinya, city car tersebut akan diuji dan seliweran di jalanan umum Korea Selatan.

Meski disamarkan lewat kamuflase stiker hitam dan putih, generasi terbaru Picanto ini mendapatkan ubahan yg cukup signifikan. Mulai dari eksterior hingga interior dibuat lebih modern dibanding model sebelumnya. Demikian dilansir laman Autoevolution, Rabu (6/1/2016).

dok.Autoevolution Kia Picanto generasi terbaru berhasil kejepret kamera ketika diuji buat pertama kalinya di jalanan umum Korea Selatan.

Ubahan pada sektor eksterior kelihatan terjadi pada lampu depan dan belakang yg memakai LED daytime running lights (DRL). Bahkan, rumorsnya Kia juga mulai mengganti platform, termasuk mesin baru.

Sedangkan interiornya diklaim mulai dibuat lebih modern dan didukung dengan fitur berteknologi tinggi. Tetapi, belum terungkap apa saja ubahannya, karena pengujian Picanto ini baru dikerjakan pertama kalinya.

Di negara asalnya Korea Selatan, Picanto ini telah mengalami dua kali penyegaran. Terakhir Kia melakukannya di 2015 dan sebelumnya lagi pada 2013. Kabarnya, generasi terbaru yg sedang dipersiapkan ini mulai hadir di 2017.

Picanto di Indonesia

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kia Picanto Platinum semakin stylish dengan sejumlah perubahan.

Di Indonesia sendiri, terakhir PT Kia Mobil Indonesia (KMI) terakhir launching Picanto Platinum facelift pada Rabu (1/7/2015). Lantas apa bedanya dengan Picanto Platinum lama? Berikut rinciannya:

1. Lampu penting telah terintegrasi dengan DRL. Satu-satunya city car yg memasang ”lampu siang”.

2. lampu kabut proyektor, lebih kecil, namun sorotnya semakin tajam.

3. Gril dan hendel pintu diberi lis krom, kisi-kisi udara bemper lebih besar.

4. Bagian belakang berubah lebih stylish dengan lampu LED, ditambah sensor parkir 4 titik.

5. Lis krom kelihatan pada lubang AC dan pinggiran panel meter. Tuas persenling lebih glossy, ditambah lampu pada kaki pengemudi. Semua ini bertujuan agar penampilannya semakin mewah.

6. Tombol start/ stop menjadi fitur penting menyalakan dan mematikan mesin tanpa anak kunci.

7. Keyles entry, akses masuk mobil dan menghidupkan mobil semakin mudah.

8. Lampu otomatis, menerangi jalan ketika tiba-tiba gelap.

9. Kaca otomatis berhenti ketika mengenai tangan saat mulai ditutup.

10. Kompresor AC elektrik, tidak menyedot tenaga mesin dan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

11. Perbaruan pada peranti kopling, diklaim memindahkan gigi semakin halus, terutama saat  masuk gigi 1 dan 2.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kia Picanto Model Terbaru Mulai Seliweran Di Jalan

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar –Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah launching New Ertiga Dreza yakni varian tertinggi dari jajaran model Suzuki Ertiga. Dengan harga Rp 216,9 juta hingga Rp 236,5…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Siapa saja yg ingin mendirikan usaha, khususnya di bidang otomotif, menjadi agen atau distributor GPS Tracker dapat menjadi pilihan. Salah sesuatu produsen…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -TVS launching motor Apache RTR 200 4V di Indonesia dan India. Di beberapa negara ini, ada perbedaan spesifikasi TVS Apache RTR 200 4V. “TVS Apache…