Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kia Memastikan Belum Menyerah Pada Carens

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak PT Kia Mobil Indonesia membantah sudah berhenti memasarkan Carens buat pasar domestik Indonesia. Hak Jawab disampaikan segera oleh General Manager KMI Ridjal Mulyadi kepada KompasOtomotif, Senin (11/1/2015).

“Dalam kesempatan ini kia mobil indonesia bermaksud meluruskan pemberitaan yg dimuat di kompas.com dengan judul ‘Kia Indonesia Berhenti Jual Carens.’ Tidak ada korelasi antara judul dan isi tulisan,” kata Ridjal.

Dijelaskan Ridjal, pihak KMI ketika ini memang belum mengimpor lagi Carens buat mengisi stok di pasar, sehingga pasokan memang tengah kosong. Situasi ini terjadi, karena prioritas perusahaan sepanjang 2015, adalah menghabiskan sisa stok Carens yg masih ada di tengah situasi pasar yg menurun.

“Memang keadaan persaingan di kelas Carens sangat ketat, namun bukan berarti kalian sudah menyerah atau berhenti memasarkan model tersebut,” ucap Ridjal menjelaskan.

Mengacu data penjualan Gaikindo, Kia baru berhasil menjual 150 unit Carens sepanjang 2014. Jumlah ini menurun menjadi tingga 25 unit, sepanjang 11 bulan pertama 2015.

Kia launching Carens, pertengahan 2013 dengan banderol awal Rp 249,5 juta – Rp 262,5 juta. Pelemahan rupiah terhadap dollar AS memaksa KMI menaikkan harga jualnya menjadi Rp 268 juta – Rp 281 juta pada 2015. Di kelas MPV medium, dari sisi harga Carens bersaing Honda Freed, Toyota Kijang Innova, dan Chevrolet Orlando.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kia Memastikan Belum Menyerah Pada Carens

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu keunggulan yg ditawarkan dalam membeli Toyota Grand New Avanza adalah biaya kepemilkan yg cukup terjangkau. Arti dari biaya kepemilikan memang…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP resmi pindah ke Ducati, pada musim 2017 sampai 2018. Hari ini, kedua pihak (Yamaha…

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengadakan penawaran menarik. Setiap pembelian All New Pajero Sport, konsumen berkesempatan…