Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Keunggulan Dari Mobil Manual

Minggu, Februari 28th 2016.

Jakarta -Perkembangan dunia otomotif belakangan ini memang didominasi dengan munculnya berbagai model mobil dengan transmisi otomatis, walau begitu transmisi manual masih dipertahankan pada dua macam mobil.

Bisa dibilang transmisi manual dinilai kurang canggih bila dibandingkan dengan mobil transmisi otomatis. Namun, ternyata mobil ini memiliki keunggulan yg tak dimiliki oleh mobil matik.

Berikut ulasannya.

Pertama, mobil manual memiliki akselerasi yg lebih baik dibandingkan dengan mobil matik. Hal ini karena perpindahan gigi dikerjakan secara bertahap. Selain itu, dua tipe mobil bertransmisi manual lebih irit seandainya dibandingkan dengan mobil matik. Kelebihan lainnya, terletak pada biaya perawatan yg cenderung tak mahal.

Baca juga: Pria Sejati Pakai 3 Pedal, Pria Kaya Pakai 2 Pedal

Walau demikian, tak mampu ditutupi, mobil bertransmisi manual pun memiliki dua kekurangan. Mungkin ini terjadi cuma kepada dua orang saja, yaitu, lebih sulit dikemudikan dibanding dengan mobil matik karena konsentrasi Anda mulai dipecah antara pedal gas dan rem atau juga dengan tuas transmisi.

Baca juga: Manual VS Matik

Di sisi lain, mengemudikan mobil macam ini mulai lebih melelahkan dibandingkan dengan mengemudikan mobil macam matik. Siap-siap saja kaki kiri Anda pegal saat menyetir mobil manual ketika macet. Karena hal inilah, mobil manual cenderung tak senyaman mobil matik.

Meski dengan alasan-alasan tersebut, masih banyak yg menyukai mobil macam manual ini karena sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengemudi.

Mobil macam manual sudah ada lebih lalu ketimbang macam matik, sehingga tak heran seandainya banyak orang yg lebih setia pada mobil macam ini.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keunggulan Dari Mobil Manual

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Indomobil Group sempat memiliki mimpi buat melahirkan mobil nasional (mobnas) Indonesia. Kini, perusahaan yg membawahi dua agen pemegang merek otomotif yang berasal Jepang dan Eropa…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Berlama-lama di kabin mobil bagi sebagian orang telah menjadi “menu” sehari-hari, terutama kaum urban. Masalahnya, tidak jarang kenyamanan berkurang karena ada bau-bauan…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Sukabumi – Untuk selalu memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya di Jawa Barat, Toyota-Astra Motor (TAM) kembali membuka sebuah outlet baru, yakni Auto2000 Sukabumi. Ini…