Hubungi Kami SMS whatsapp
Ketua Umum Baru Gaikindo Periode 2016-2019 - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Ketua Umum Baru Gaikindo Periode 2016-2019

Rabu, Februari 24th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Johannes Nangoi, terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019. Sebelumnya, jabatan ini diduduki oleh Sudirman Maman Rusdi selama beberapa periode (2010-2013 dan 2013-2016).

Menurut Nangoi, Gaikindo ini yaitu organisasi industri otomotif yg cukup besar dan berperan di Indonesia. Sehingga, kedepannya dapat lebih memperkuat dan memberikan manfaat kepada industri otomotif nasional.

“Jadi kedepannya kita mulai menjadi teman buat segala produsen mobil, tanpa melihat merek, kelompok dan dari negara mana produsen itu berasal,” ujar Nangon usai acara meeting umum anggota Gaikindo 2016, di hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Tak cuma itu, lanjut Nangoi, Gaikindo juga tetap menjadi penghubung antara produsen otomotif dengan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Tujuannya, komunikasi produsen dengan pemerintah berjalan dengan lancar.

“Kita ingin memajukan industri kendaraan bermotor di Indonesia,” ucap Nangoi.

Di tempat yg sama, Sudirman MR menjelaskan, ia telah beberapa periode menjabat sebagai Ketua Umum Gaikindo dan ini adalah waktu yg tepat ia mundur dan menjadi penasehat di Gaikindo.

“Saya masih aktif di Gaikindo dan diminta sebagai penasehat. Saya harapkan kedepannya Gaikindo dapat selalu berjalan mendukung dan menajukan industri otomotif Indonesia,” ujar Sudirman ketika berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yg sama.

Berikut Pengurus Gaikindo Periode 2016-2019

Pembina 1 : Soebronto Laras
Pembina 2 : Prijono Sugiarto
Pembina 3 : Sudirman M Rusdi
Pengawas : Bambang Trisulo

Ketua Umum : Johannes Nangoi
Ketua I : Jongkie D Sugiarto
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah
Ketua IV : Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan Kho
Ketua VI : Arya S Mariano
Bendahara : Anton Kemal Tasli Kumonty

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ketua Umum Baru Gaikindo Periode 2016-2019

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Volkswagen Indonesia resmi mendatangkan hatchback termurahnya, Polo 1.2 TSi. Dipasarkan seharga Rp 259 juta off the road, Polo bersiap bersaing dengan para…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu momok saat orang membeli mobil merek Eropa adalah soal ketersediaan dan harga suku cadang. Gosip lama selalu menumpuk, bahkan sebagian…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hampir seluruh orang ingin memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau pun baru. Namun di sini kami tak mulai membahas tentang status mobil bekas…