ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ketika Anak-anak Buat Mobil Toyota

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta – Bagaimana jadinya seandainya anak-anak diminta membuat mobil Toyota? Hasilnya mungkin unik. Ada yg membuat mobil impian super hero, mobil plastik bekas, mobil bambu Toyota, mobil produksi batik dan sebagainya.

Itulah yg kelihatan dalam kompetisi Toyota Dream Car Art Competition (TDAC). Kompetisi tahun ini memasuki ke-10. Anak-anak dari tiga kategori usia diajak buat menyalurkan ide bagi mobil impian mereka dalam sebuah gambar.

TDAC dibagi dalam tiga kategori umur merupakan kategori 1 (usia dibawah 8 tahun), kategori 2 (usia 8-11 tahun), dan kategori 3 (usia 12-15 tahun).

Jumlah peserta yg mengikuti kompetisi TDAC pun meningkat pada tahun ini dengan 6.137 jumlah karya dibanding tahun 2015 sebanyak 2.626 karya.

Dari jumlah karya tersebut, terpilih tiga pemenang dari masing-masing kategori. Beragamnya ide-ide tentang mobil yg digambarkan dari peserta, dinilai Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto bahwa Indonesia memiliki generasi muda yg kreatif dan memiliki banyak ide.

“Ini bukti kalau anak-anak di Indonesia kreatif. Ternyata kreativitas anak-anak membuat kami surprise. Kita percaya sama bangsa ini generasi mudanya penuh kreatif dan ide. Itu sinyal positif,” kata Henry, Rabu (13/4/2016).

Tak menutup kemungkinan, mobil hasil ide dari anak-anak tersebut dikatakan Henry bakal menjadi mobil masa depan Toyota.

“Untuk kedepannya soal ide mobil-mobil ini, mampu saja dong direalisasikan. Kita tak tahu di masa depan seperti apa. Ini ide entah 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun diwujudkan,” lanjutnya.

Para pemenang nantinya mulai mengikuti kompetisi secara global di Jepang dan mulai dinilai segera oleh CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ketika Anak-anak Buat Mobil Toyota

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) siap meresmikan standar emisi Euro IV tahun ini. Draft peraturannya telah diserahkan kepada biro…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Indonesia mulai menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mulai memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional. Kemenperin mulai mengondisikan para pabrikan otomotif di…

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah membentuk tim khusus, Task Force Mobility, untuk mengordinasikan para perwakilan klub-klub otomotif di Indonesia yg mulai menolong…