Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kesan Risers Di Etape Terakhir DRE, Terinspirasi Hingga Sedih

Sabtu, April 2nd 2016.

Jakarta -Datsun Risers Expedition (DRE) Jelajah Sumatera resmi berakhir di Jakarta, Kamis (31/3/2016) kemarin. Para risers mengungkapkan perasaan dan pengalaman yg mereka dapatkan selama perjalanan dari Palembang menuju Jakarta pada etape terakhir DRE ini.

Etape 4 Datsun Risers Expedition Jelajah Sumatera yaitu penutup dari 3 etape yg sudah berlangsung sebelumnya. Selama tiga hari, risers diajak bagi mengeksplolarsi sejumlah tempat di Palembang, Lampung, dan berakhir di Jakarta.

Di Palembang, risers mengunjungi sejumlah tempat ikonik seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, dan Stadion Jakabaring.

Tak cuma mengeksplorasi sejumlah tempat di Bumi Sriwijaya. Risers juga ikut berbagi dalam kegiatan sosial di SDN 168 Gandus, Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, risers antusias bermain dengan para siswa bagi menghibur dan menginspirasi mereka melalui sejumlah permainan. Mereka juga memberikan donasi berupa dana buat pendidikan dan fasilitas sekolah sebesar Rp 10 juta.

Belum lengkap rasanya seandainya mengunjungi Palembang tak mencicipi kuliner khas daerah. Sebelum bertolak ke Lampung, risers pun diajak bagi menikmati santapan kuliner berupa Pindang Musi.

Selepas itu, ekspedisi dan tantangan dimulai ketika risers beranjak menyetir menuju Lampung. Medan yg ditempuh pun cukup ekstrem sebab banyak ditemui jalan berlubang dan truk besar yg melintasi jalur tersebut.

Waktu tempuh perjalanan terbilang cukup panjang yakni hampir 12 jam hingga sampai ke kota Bandar Lampung. Hujan juga turut mengguyur selama perjalanan risers dari Palembang menuju Lampung.

Perjalanan menantang tersebut terbayarkan dengan keindahan Lampung ketika risers menuju Pulau Pahawang. Hamparan laut dan udara segar bisa membayar semua keletihan yg dirasa selama perjalanan.

Tiba di Pulau Pahawang, risers pun tidak ragu lagi buat memanfaatkan momen tersebut buat ber-snorkeling ria melihat keindahan bawah laut. Mereka turut melihat ikan khas yg dikenal lewat film Finding Nemo yakni ikan badut.

Sebelum menuju garis finish di Jakarta, risers juga sempat mengabadikan momen di titik 0 kilometer Sumatera yg terletak di Menara Siger. Lokasi tersebut tak jauh dari pelabuhan Bakauheni yg dilalui risers menuju Jakarta dengan memakai kapal ferry.

Seuntai rangkaian perjalanan pun membekas buat risers di etape terakhir DRE Jelajah Sumatera ini.

Seperti yg diungkapkan risers yang berasal Jakarta, Prayitno. Ia mengungkapkan, baginya perjalanan di etape 4 DRE membawa pengalaman tersendiri bagi mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia. Khususnya ketika menjelajahi Palembang, Lampung, hingga Jakarta.

“Luar biasa ya. Mulai dari Palembang ke Lampung itu luar biasa sekali. Seperti kemarin kami ke Pahawang. Kekompakan sesuatu tim dengan tim yg lainnya juga bagus. Apalagi dengan mobil yg kalian pakai (Datsun Go+ Panca) akslerasinya bagus, irit bahan bakar,” ungkap Prayitno.

Risers yang berasal Bandung, Parmadi Budi juga merasakan hal serupa dengan Prayitno. Ia mengungkapkan perjalanan bersama DRE yaitu perjalanan yg asyik serta membuat ia mengetahui sejauh mana performa Datsun Go+ Panca digunakan dalam keadaan jalan yg beragam.

“Perjalanannya asyik dan ramai. Kita jadi tahu karakter mobil Datsun Go+ Panca bagus mengatasi seluruh keadaan perjalanan. Sedih juga sih karena ini hari terakhir. Saya inginnya kalau dapat (waktunya) lama dan dapat menyeberang ke negara tetangga. Mungkin next time kali ya,” ungkap Parmadi.

Risers lainnya di etape 4 merupakan Rizal Abdurahman merasakan pengalaman baru ketika mengikuti Datsun Risers Expedition. Ia mendapatkan ilmu baru tentang konvoi mobil serta terinspirasi selama perjalanan.

“Banyak kesan dan inspirasi yg aku rasakan dari DRE ini. Saya mendapat ilmu tentang konvoi dan mengoordinir mobil ketika di jalan. Ini pengalaman eksplorasi aku pertama kali. Kebersamaan DRE dan tim yg mengoordinir juga luar biasa,” ujar Rizal.

Perjalanan Datsun Risers Expedition pun akhirnya berakhir di Jakarta usai menempuh jarak 15.000 kilometer selama sesuatu tahun dengan memakai Datsun Go+ Panca.

Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy

(nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kesan Risers Di Etape Terakhir DRE, Terinspirasi Hingga Sedih

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Skutik gambot lagi lumayan happening di kota besar, terutama Jakarta. Kehadiran andalan Yamaha NMAX dengan harga yg lebih masuk akal ketimbang kompetitor…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Memperingati 68 tahun berkiprah di dunia otomotif, Land Rover Defender akhirnya resmi pensiun. Perusahaan tak mulai lagi memproduksi mobil legendaris ini. Dalam acara perpisahan, perusahaan…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Andai PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson resmi mengumumkan mundur, diyakini mulai sangat…