Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kesan Berbahaya Melekat Pada Pengendara Wanita

Rabu, April 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Persepsi umum wanita lebih lemah dibanding pria mampu berbahaya bila sampai ke jalanan. Menurut Jusri Pulubuhu, Chief Instructor dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mudahnya mengidentifikasi pengendara atau pengemudi wanita membuatnya lebih gampang dipilih jadi sasaran diskriminasi sampai pembegalan.

Ciri-ciri tertentu, misalnya memakai helm atau stiker di mobil motif Hello Kitty serta berkendara memakai sepatu berwarna pink membenarkan tebakan ada wanita yg terlibat. Hal ini dianggap merugikan.

“Ini yg harus kalian ubah, mindset mereka, kalau di jalan ini lingkungan tak aman. Maka jangan coba-coba menunjukan siapa diri Anda. Jadilah sebagai pengendara atau pengemudi biasa, jangan menunjukan kalau wanita,” ujar Jusri ketika acara Kumpul Komunitas Otomania (KKO) digelar di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Selain memengaruhi persepsi orang, kerugian lainnya bila menunjukan sebagai wanita yakni pada psikis. Pengendara wanita mulai berprilaku seperti “wanita”, padahal di jalanan tak ada perlakuan istimewa bagi wanita karena dianggap setara dengan pria.

“Bahkan jendral pun diperlakukan sama di jalanan,” kata Jusri.

Kendati banyak disepelakan, Jusri mengingatkan anggapan miring soal kemampuan wanita berkendara tidak selamanya benar.

“Sebagai informasi, dari data asuransi Australia –saya tak dapat bisa dari Indonesia, yg paling memiliki tingkat kecelakaan serius itu adalah pengemudi pria tapi yg paling banyak klaim adalah wanita namun kecelakaan mereka masuk kelompok ringan. Kecelakaan serius dimiliki pria,” papar Jusri.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kesan Berbahaya Melekat Pada Pengendara Wanita

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Produsen yang berasal Italia, Lamborghini, dikabarkan tengah mempertimbangkan bagi memproduksi mobil super terbaru mereka. Kabarnya mobil super terbaru mereka ini bakal cuma memiliki sesuatu penumpang.…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Isu PT Proton Edar Indonesia (PEI) yg melakukan restrukturisasi karyawan dua waktu kembali marak bergulir dengan kabar baru merek yang berasal Malaysia itu mulai meninggalkan…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Merek perserta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 cukup beragam. Beberapa model baru juga diluncurkan di pameran, mewakili merek-merek dari Jepang,…