Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

”Kesaktian” Lexus Di Indonesia Saat Diterpa Badai

Senin, Januari 18th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Badai lesunya pasar otomotif nasional masih berhembus, bahkan diprediksi tetap berlangsung tahun ini. Namun di tengah tren negatif itu, merek premium cenderung tidak terimbas, bahkan membukukan penjualan yg baik, salah satunya dialami Lexus Indonesia.

Di tengah melemahnya angka penjualan di pasar otomotif nasional sepanjang 2015, penjualan Lexus—dikenal sebagai merek mewahnya Toyota—justru memperlihatkan tren positif, mencapai penjualan 648 unit atau naik dibandingkan tahun sebelumnya di angka 617 unit.

Sejumlah model baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan NX dan RX yg dihadirkan pada 2015, mendapat respon positif sehingga dapat mendongkrak penjualan.

“Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan. Salah sesuatu faktor utama dari pencapaian tersebut karena adanya dukungan dari pelanggan setia,” kata GM Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, (15/1/2016).

Lexus sukses memposisikan sebagai salah sesuatu merek mobil mewah yg diperhitungkan di Indonesia. Keberhasilan merespons keinginan pasar mulai kehadiran mobil premium yg dapat memenuhi hasrat berkendara, membuat Lexus menjadi salah sesuatu pemain kunci segmen luxury car dunia.

Pasokan
Adrian Tirtadjaja mengatakan, permintaan sepanjang 2015 sebetulnya sangat tinggi, namun karena adanya keterbatasan pasokan dari Jepang bagi memenuhi permintaan pasar global pada semester I/2015, tak semuanya mampu terpenuhi.

“Untuk itu, kita mengatakan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yg sudah dipesan. Kami harapkan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus bisa membayar masa penantian yg sudah dilalui,” ujar Adrian dalam siaran resmi.

Kendati baru diluncurkan pertengahan 2015, Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact mendapat antusiasme sangat tinggi dari pasar. Hingga ketika ini peminat masih harus menunggu dua bulan buat mendapatkan Lexus NX dan RX.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ”Kesaktian” Lexus Di Indonesia Saat Diterpa Badai

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Crewe -Bentley sudah mengkonfirmasi bahwa pabrikan itu sedang mengerjakan varian fastback dari Bentayga. Mobil yg tengah dikembangkan ini nantinya bakal menantang Lamborghini Urus. Seperti dilansir Autonews,…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersiap menggelar aksi unjuk rasa ke Istana Negara pada Sabtu, (6/2/2016). Aktivitas ini dikatakan melibatkan sekitar 20.000…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Munich -Sasis karbon fiber tidak cuma digunakan pada mobil. BMW Motorrad, divisi roda beberapa BMW pun sedang mengembangkan teknologi sasis karbon fiber buat sepeda motor. Diberitakan…