ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Keren, Speedometer Motor Listrik ITS Garansindo Pakai Smartphone

Rabu, April 6th 2016.

Surabaya -Motor listrik buatan ITS dan Garansindo tak cuma memiliki tampilan keren dan harga terjangkau. Teknologi yg diterapkan pada motor model skutik itu pun mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya yakni penggunaan smartphone pada speedometer.

Penggunaan smartphone tersebut bagi menggantikan fungsi speedometer konvensional yg biasa terdapat pada kebanyakan motor ketika ini. Lewat aplikasi, pengguna motor listrik ITS bisa melihat tampilan kecepatan maupun status baterai dengan tampilan digital.

Pengembang aplikasi pada motor listrik ITS-Garansindo, Grangsang Sotyaramadhani menyampaikan aplikasi bernama IVC Droid tersebut berisi data dan keterangan yg dibutuhkan oleh pengemudi selama berkendara. Smartphone yg ketika ini telah banyak dimiliki oleh masyarakat, dimanfaatkan sebagai speedometer bagi menampilkan informasi.

“Jadi semua keterangan yg direkam dan diolah buat keperluan mengemudi seperti kecepatan motor, status baterai, dan indikator seperti itu. Kita memanfaatkan apa yg dimiliki konsumen. Fungsinya telah kalian uji mencoba seperti transmisi data dan modul,” kata Grangsang kepada detikOto, Rabu (6/4/2016).

Layar memperlihatkan kecepatan dan sisa baterai

Rangka dan sistem penggerak motor

Untuk sementara ini, aplikasi tersebut bisa digunakan pada smartphone berbasis Android. Mahasiswa ITS ini menambahkan seandainya uji mencoba motor listrik di jalan tak mengalami kendala, ia mulai mengembangkan aplikasi tersebut pada sistem operasi lainnya seperti iOS.

Kalau begini, speedometernya mampu ditaruh di saku ya?

“Saat ini aplikasi masih berbasis Android. Jika nanti pengujian jalan tak ada masalah, baru kalian kembangkan ke iOS,” tambahnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Speedometer Motor Listrik ITS Garansindo Pakai Smartphone

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penguasaan Honda atas pasar sepeda motor tanah air makin menggila. Posisi Honda makin kokoh dengan pangsa pasar hampir 80 persen. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Frankfurt -Dua produsen mobil yang berasal Jerman, Volkswagen dan Porsche menarik 800 ribu unit mobil mereka akibat kesalahan perakitan pada bagian pedal. Varian yg terkena imbas…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Anda pasti pernah mengalami kejadian yg mana membuat mobil kesayangan baret. Ya, itu adalah kondisi yg sangat tak enak dipandang. Lantas haruskah ke bengkel? Sebenarnya…