ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Keren, Speedometer Motor Listrik ITS Garansindo Pakai Smartphone

Rabu, April 6th 2016.

Surabaya -Motor listrik buatan ITS dan Garansindo tak cuma memiliki tampilan keren dan harga terjangkau. Teknologi yg diterapkan pada motor model skutik itu pun mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya yakni penggunaan smartphone pada speedometer.

Penggunaan smartphone tersebut bagi menggantikan fungsi speedometer konvensional yg biasa terdapat pada kebanyakan motor ketika ini. Lewat aplikasi, pengguna motor listrik ITS bisa melihat tampilan kecepatan maupun status baterai dengan tampilan digital.

Pengembang aplikasi pada motor listrik ITS-Garansindo, Grangsang Sotyaramadhani menyampaikan aplikasi bernama IVC Droid tersebut berisi data dan keterangan yg dibutuhkan oleh pengemudi selama berkendara. Smartphone yg ketika ini telah banyak dimiliki oleh masyarakat, dimanfaatkan sebagai speedometer bagi menampilkan informasi.

“Jadi semua keterangan yg direkam dan diolah buat keperluan mengemudi seperti kecepatan motor, status baterai, dan indikator seperti itu. Kita memanfaatkan apa yg dimiliki konsumen. Fungsinya telah kalian uji mencoba seperti transmisi data dan modul,” kata Grangsang kepada detikOto, Rabu (6/4/2016).

Layar memperlihatkan kecepatan dan sisa baterai

Rangka dan sistem penggerak motor

Untuk sementara ini, aplikasi tersebut bisa digunakan pada smartphone berbasis Android. Mahasiswa ITS ini menambahkan seandainya uji mencoba motor listrik di jalan tak mengalami kendala, ia mulai mengembangkan aplikasi tersebut pada sistem operasi lainnya seperti iOS.

Kalau begini, speedometernya mampu ditaruh di saku ya?

“Saat ini aplikasi masih berbasis Android. Jika nanti pengujian jalan tak ada masalah, baru kalian kembangkan ke iOS,” tambahnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Speedometer Motor Listrik ITS Garansindo Pakai Smartphone

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ajang berkumpulnya para trimmer jok moil, Indonesia Authorized Trimmer Summit 2016 digelar buat pertama kalinya. Dua perusahaan leather premium, Alcantara dan Wollsdorf sekaligus menggelar soft…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif –  Anomali pasar yg terjadi sepanjang 2015 diprediksi masih mulai terasa sampai semester pertama tahun ini, termasuk sektor otomotif. Tapi, kenyataannya pasar…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Malang, KompasOtomotif – Setelah melepas model terbarunya, Ertiga Dreza, kini Suzuki melanjutkan tahun ini dengan rencana launching model kedua, S-Cross. Crossover ini tengah disiapkan Suzuki…