ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Keren, Pelek Dan Ban Mobil Ini Terbuat Dari Es

Selasa, Desember 22nd 2015.

London -Lexus kembali memiliki ide brilian bagi membuat jajaran mobilnya kelihatan semakin keren. Setelah sebelumnya Lexus membuat replika Lexus IS dari hasil seni melipat kertas yg mampu dijalankan, kini merek mewah di bawah naungan Toyota itu membuat crossover NX berdiri di atas roda yg terbuat dari es.

Seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (22/12/2015), Lexus menemukan cara yang lain buat memamerkan keahlian tingkat tinggi yg mampu dipasangkan ke dalam mobil. Kali ini mobil yg dipilih adalah Lexus NX.

Lexus NX ini dibekukan dan disimpan di dalam ruangan bersuhu -30°C selama lima hari. Lexus mengatakan, kendaraan tak mengalami maslaah selama percobaan pertama.

Dalam menciptakan pelek dan ban es yg terbuat dari es ini, Lexus membutuhkan waktu tiga bulan buat penelitian, desain dan pengujian. Ini yaitu hasil karya Hamilton Ice Sculptors.

Pelek dan ban Lexus NX di-scan memakai laser dan direplikasi memakai perangkat lunak komputer dan teknik kontrol numerik. Hasilnya, pelek dan ban es kelihatan pas terpasang di Lexus NX.

ES yg digunakan dibuat dari air halus yg diambil dari air mengalir. Pemilihan air ini dikerjakan agar es kelihatan sangat jelas saat diambil dari freezer.

Untuk memastikan roda es dapat menahan berat mobil ini, sisipan akrilik ditambahkan yg meningkatkan kekuatan. Roda es Lexus NX ini makin apik dengan pencahayaan LED. Cool ya?

Foto: Lexus
Foto: Lexus

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Pelek Dan Ban Mobil Ini Terbuat Dari Es

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Kasus mengakali emisi gas buang memang sedikit mencoreng nama besar Volkswagen. VW pun bersiap menjawabnya dengan melahirkan mobil listrik terbaik. Kini dikabarkan, VW bersiap ‘menghantam’…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Bagi kalangan pehobi menikmati sensasi menggeber motor bergaya retro namun memiliki performa oke yaitu pengalaman tersendiri. Memang, butuh upaya ekstra buat mewujudkan mimpi…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kompetisi audio mobil bertaraf internasional, EMMA Asia Final 2015 Stage Indonesia digelar selama beberapa hari, 25-26 November 2015. Peserta Indonesia bakal berjuang buat merebut…