Hubungi Kami SMS whatsapp
Keren, Motor Listrik ITS Sudah Punya Baju Dan Bisa Jalan - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Keren, Motor Listrik ITS Sudah Punya Baju Dan Bisa Jalan

Selasa, April 5th 2016.

Surabaya -Satu kata, keren. Motor, tepatnya skutik listrik buatan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) telah milik baju dan mampu jalan.

detikOto memperoleh video motor yg tampaknya tengah dites di kawasan ITS Surabaya. Motor dikendarai oleh seorang pengendara wanita di dalam ruangan dalam kecepatan rendah. Di ruangan itu kelihatan ada juga mobil ramah lingkungan yg digarap ITS seperti mobil listrik nasional (Molina) Ezzy.

Kembali ke motor listrik, dari desainnya, motor mirip seperti skutik pada umumnya, dengan bodi berwarna putih di bagian atas dan hitam di bawahnya. Lampu penting depan yg memakai LED dan sein terletak di bodi motor sama seperti skutik Jepang.

Sementara lampu sein belakang cukup lebar dan menyita perhatian di bodi belakang. Peleknya juga trendy dengan warna hitam.

Dalam mengerjakan motor listrik ini, ITS bekerja sama dengan Garansindo Inter Global. Garansindo yg memiliki merek-merek kendaraan listrik seperti Italjet dan Zero mulai memberikan sumbangsih teknologi dari produsen Italia dan Amerika itu pada ITS.

Namun sayangnya meskipun telah mampu jalan, motor ITS itu tak mulai dipamerkan dahulu di Indonesia International Motor Show (IIMS) dua hari lagi.

“Enggak mulai kita tampilkan di IIMS, nanti mulai ada acara khusus. Insya Allah, doain saja ya,” ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Foto: Istimewa

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Motor Listrik ITS Sudah Punya Baju Dan Bisa Jalan

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Maruti Suzuki India resmi launching Suzuki Baleno versi hatchback. Kabarnya, mobil itu mulai diekspor ke 100 negara dari India. Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (27/10/2015),…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Wakatobi, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region VII mengoperasikan Kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Fajar Mekar 1, di wilayah kepulauan Wakatobi.…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Penyelenggaraan MotoGP 2017, 2018, dan 2019 di Indonesia rencananya mulai memakai dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Namun, pemerintah memutuskan, dana APBN…