Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Keren, Motor Listrik ITS Sudah Punya Baju Dan Bisa Jalan

Selasa, April 5th 2016.

Surabaya -Satu kata, keren. Motor, tepatnya skutik listrik buatan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) telah milik baju dan mampu jalan.

detikOto memperoleh video motor yg tampaknya tengah dites di kawasan ITS Surabaya. Motor dikendarai oleh seorang pengendara wanita di dalam ruangan dalam kecepatan rendah. Di ruangan itu kelihatan ada juga mobil ramah lingkungan yg digarap ITS seperti mobil listrik nasional (Molina) Ezzy.

Kembali ke motor listrik, dari desainnya, motor mirip seperti skutik pada umumnya, dengan bodi berwarna putih di bagian atas dan hitam di bawahnya. Lampu penting depan yg memakai LED dan sein terletak di bodi motor sama seperti skutik Jepang.

Sementara lampu sein belakang cukup lebar dan menyita perhatian di bodi belakang. Peleknya juga trendy dengan warna hitam.

Dalam mengerjakan motor listrik ini, ITS bekerja sama dengan Garansindo Inter Global. Garansindo yg memiliki merek-merek kendaraan listrik seperti Italjet dan Zero mulai memberikan sumbangsih teknologi dari produsen Italia dan Amerika itu pada ITS.

Namun sayangnya meskipun telah mampu jalan, motor ITS itu tak mulai dipamerkan dahulu di Indonesia International Motor Show (IIMS) dua hari lagi.

“Enggak mulai kita tampilkan di IIMS, nanti mulai ada acara khusus. Insya Allah, doain saja ya,” ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Foto: Istimewa

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Motor Listrik ITS Sudah Punya Baju Dan Bisa Jalan

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai rupanya belum merasa cukup seandainya memiliki sesuatu kendaraan fuel cell alias berbahan bakar hidrogen. Sebab, produsen yang berasal Korea Selatan ini…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kehadiran komunitas McLaren Club Indonesia menguatkan merek mobil sport premium yang berasal Inggris tersebut di Indonesia. Tak ingin dicap klub yg arogan, sejumlah usaha dikerjakan…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif –  Nissan tengah gencar melakukan pengujian All New March di dua kota besar Eropa. Kehadirannya  memang cukup mengundang perhatian sejumlah pihak, termasuk OmniAuto…