ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Keren, Grand New Avanza Berwajah Honda D Concept

Rabu, Oktober 21st 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Kelahiran Grand New Avanza dengan kadar perubahan major change membuka tantangan baru memodifikasi model yg milik gelar mobil sejuta umat itu. Atas permintaan KompasOtomotif, beberapa desainer yang berasal Bandung, Alpha Rhesa dan Ivan Ramdhani, merancang desain modifikasi Grand New Avanza.

Ide modifikasi yg diminta harus beda, segar, dan menunjukan kreativitas baru. Alpha dan Ivan menjawabnya dengan rancangan ekstrem, Grand New Avanza dibalut kit bodi yg terinpirasi Honda Concept D. Gagasan ini out of the box, tetapi hasilnya mengesankan.

Alpha spesifik bertugas merancang bodi kit, sementara Ivan yg mengemas hasil keseluruhan jadi lebih apik. Desain ini dibuat memakai aplikasi Photoshop, dilakukan di waktu senggang kala bekerja di salah sesuatu rumah modifikasi.

Tampang baru Avanza disebut milik “tarikan garis” yg sesuai dengan desain Concept D. Pada bodi kit, garis bemper dari bawah lampu depan mengarah ke lebih bawah serta memisahkan bagian kanan dan kiri. Di kedua bagian itu terdapat lubang udara dan LED, konfigurasinya mirip Concept D.

Ivan Ramdhani Desain bagian belakang tak seperti Honda Concept D.

Fantasi ini membuat wajah asli Avanza makin kelihatan kekar. Proporsi bodi terkesan padat karena memakai pelek 18 inci di keempat roda. Beda dengan wajah di bagian belakang tak terinspirasi Concept D, bagian bemper jadi dibuat mendekati aspal karena terdapat diffuser . Sebagai pendukung, knalpot bulat bergaya balap mendukung perubahan dengan kesan lebih berotot.

“Konsepnya sporty. Sebelumnya kalian pilih-pilih lalu desainnya, ada dua model, ga hanya satu, tetapi akhirnya terpilih yg ini. Jadi desainnya terinspirasi Honda Concept D,” ujar Alpha kepada KompasOtomotif, Selasa (20/10/2015).

Worldcarfans Honda Concept D dipamerkan di Shanghai Auto Show 2015.

Honda Concept D adalah mobil konsep SUV masa depan Honda yg telah diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2015 pada April lalu. Versi produksinya ditujukan bagi pasar China sebagai model flagship yg mengubah persepsi pada merek Honda.

Jadwal Concept D dicetak massal belum diungkap. Tapi tampaknya Honda mulai “kecolongan” karena desain kit bodi Avanza ini dapat jadi diproduksi dan digunakan di Indonesia lebih dulu.

Toyota Astra Motor (TAM) Grand New Avanza dibawa ke tol Cipali pada 13 – 14 Agustus 2015.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Keren, Grand New Avanza Berwajah Honda D Concept

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport varian termewah, Dakar bakal terasa lebih istimewa, saat diluncurkan minggu depan. Selain karena faktor kelengkapan fitur yg…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Akhirnya setelah dua kali bocor ke permukaan tampilan Q2 crossover, kini Audi benar-benar memamerkan kegantengan Q2 Crossover di Geneva Motor Show 2016. Dari…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

CES 2016 tampaknya belum usai memberikan kejutan. Kali ini BMW yg juga turut menurunkan salah sesuatu jagoannya, yakni Motorrad Connected Ride. Adalah sebuah motor dengan…