Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Keputusannya, MotoGP Indonesia Bergulir 2018 Di Palembang

Rabu, Februari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya menetapkan bahwa pergelaran MotoGP Indonesia mulai dimulai pada 2018. Tempatnya juga bukan di Jakarta, melainkan di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

“Rencananya demikian, tapi kami lihat dahulu kesungguhan mereka (Palembang),” ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada KompasOtomotif, Rabu (17/2/2016).

Dipilihnya Jakabaring, kata Gatot, karena Tegal Alur dan Jakarta yg menjadi salah sesuatu opsi tempat berlangsungnya MotoGP tak bersiap seandainya dilihat dari anggaran. Menurut Gatot, Alex Noerdin menawarkan Palembang sebagai tuan rumah MotoGP di Indonesia.

“Tetapi, kalian mulai lihat lalu semuanya. Palembang sanggupnya pada 2018, karena kalau 2017 waktunya terlalu singkat,” ucap Gatot.

Sebelumnya, Rabu (3/2/2016) siang, Javier Alonso, Managing Director/Events Area Dorna Sport, datang di Indonesia. Kedatangannya itu guna membahas persoalan MotoGP Indonesia. Setelah mendarat pukul 11.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Alonso segera bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam meeting itu, Gatot mengatakan, mereka membahas soal rencana digelarnya ajang MotoGP Indonesia. Intinya, pihak Dorna memberikan keleluasaan kepada Indonesia.

Gatot melanjutkan, pada prinsipnya Dorna memahami permasalahan yg ada di Indonesia. Namun, dipastikan Indonesia tetap mampu menggelar MotoGP, bahkan dapat mundur menjadi 2018. Intinya, Dorna ingin Indonesia menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Keputusannya, MotoGP Indonesia Bergulir 2018 Di Palembang

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sejak diperkenalkan 29 Januari 2016 lalu, angka pemesanan mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport selalu meningkat. Hari ini Mitsubishi membocorkan telah menerima pesanan hingga 4.182 unit…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen energi ternama yang berasal Amerika Serikat, Phillips 66 Lubricants, resmi memperkenalkan pelumas bermerek Kendall di Indonesia. Sebelum masuk ke pasar Tanah Air,…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Penjualan mobil di segmen low cost green car (LCGC) diperkirakan tidak mulai mengalami peningkatan, karena sejumlah pabrikan yg bermain di segmen ini tak…