ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Kepindahan Lorenzo Ke Ducati Diumumkan Akhir Pekan?

Senin, April 18th 2016.

Jerez, KompasOtomotif — Tanda tangan Jorge Lorenzo sebenarnya telah diterima Ducati. Setidaknya itulah cerita yg dipercaya David Emmet, wartawan senior MotoGP dan penulis di motomatters.com. Menurut dia, pengumuman resmi terkait masa depan Lorenzo mulai digelar dalam konferensi pers sebelum GP Spanyol digelar pada 24 April nanti.

Menurut dia lagi, sebelum konferensi pers itu, ada kemungkinan Yamaha dan Ducati bakal menyebar rilis resmi terkait kepindahan Lorenzo. Yamaha mengumumkan kepergian, sementara Ducati menyatakan merekrut juara dunia tahun dulu itu sebagai pebalap mereka akan 2017. Rilis itu diperkirakan terbit pada Rabu (20/4/2016).

Emmet menjelaskan, ketika konferensi pers digelar, Lorenzo dan bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, hadir. Jarvis yg mulai mengonfirmasi kepindahan Lorenzo ke Ducati.

Lorenzo tak diperkenankan berbicara soal kepergiannya. Dia cuma boleh berbicara tentang balapan. Jarvis yg mulai menangani seluruh pertanyaan sulit dari wartawan.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016. Maka dari itu, dia baru boleh menceritakan soal kepindahannya pada 2017 ketika telah berseragam Ducati.

Sehari setelah konferensi pers itu, giliran Ducati yg bertemu di hadapan para wartawan. Saat hal ini terjadi, bos Ducati, Gigi DallIgna, mulai mengungkap mengapa Lorenzo direkrut.

Prosedur Yamaha dan Ducati seperti ini sebenarnya telah pernah terjadi saat Valentino Rossi menetapkan pindah ke Ducati pada 2010.

Pada akhir artikelnya, Emmet mengatakan, skenario yg ia beberkan dapat saja spekulasi dan tak benar.

Kabar terkini dari Jarvis, ia menyampaikan Lorenzo dan Valentino Rossi sudah ditawarkan kontrak baru pada malam menjelang GP Qatar. Rossi segera menerima, tapi Lorenzo selalu menunda hingga sekarang.

Jarvis menyebut, semakin lama kontrak ditunda, peluang Lorenzo menjadi bagian Yamaha pada 2017 juga menyirna.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kepindahan Lorenzo Ke Ducati Diumumkan Akhir Pekan?

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menjawab tantangan tingginya kebutuhan tenaga kerja terampil, membuat Plan International Indonesia (PII), lembaga swadaya masyarakat (LSM), menyediakan “Pelatihan Otomotif” dengan gratis. Ini…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Enstone, KompasOtomotif – Menyusul takeover tim Lotus F1, Renault segera menancapkan ambisi prestisius pada agenda kembali ke Formula1 (F1). Merek yang berasal Perancis yg berdiri…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington -Nissan sudah memutuskan target penjualan yg ambisius di sejumlah wilayah. Maklum, pabrikan yg beraliansi dengan Renault-Citroen itu berambisi buat memperkecil kesenjangan penjualannya dengan Toyota. Laporan…