Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kepergian Ford Tak Pengaruhi Perusahaan Pembiayaan Kendaraan

Kamis, Januari 28th 2016.

Jakarta -Mandiri Tunas Finance mengatakan, dengan hengkangnya Ford dari Indonesia tak mulai terlalu berpengaruh besar buat perusahaan pembiayaan kendaraan.

Bahkan dirinya menilai, kepergian Ford dari pasar otomotif Indonesia juga membuka peluang buat merek lainnya yg setara dengan produsen mobil yang berasal Amerika Serikat itu.

Dijelaskan Presiden Direktur Mandiri Tunas Finance, Ignatius Susatyo bahwa kontribusi pembiayaan Ford di perusahaannya tak terlalu besar. Peluang bagi merek mobil yang lain setara Ford terbuka lebar.

“Kontribusi Ford di kami (Mandiri Tunas Finance) tak besar. Ini jadi opportunity dengan keadaan seperti ini merek-merek yang lain yg setipe dengan Ford, terbuka opportunity-nya,” terang Ignatius, Kamis (28/1/2016).

“Merek-merek Jepang sekarang akan masuk yg dulunya terganggu. Seperti model Fortuner dikeluarkan setelah Ford Everest diluncurkan, dahulu (Mitsubishi) Pajero juga keluar baru, (Honda) BR-V juga. Sekarang enak melenggang sendirian,” lanjutnya.

Hingga Desember 2015, Bank Mandiri melalui Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance tercatat sudah menyalurkan kredit pemilikan kendaraan bemotor hingga Rp 17,607 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar 99,99% atau Rp 17,605 disalurkan buat kepemilikan mobil, sedangkan bagi kepemilikan motor sebesar 0,01% atau sekitar Rp 2,3 miliar. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kepergian Ford Tak Pengaruhi Perusahaan Pembiayaan Kendaraan

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Perusahaan ban yang berasal Korea Selatan, Hankook Tire, baru saja launching website resmi dengan konten yg dikhususkan untuk pasar Indonesia. Website yg dirilis…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sepertinya Maret nanti mulai menjadi bulan di mana banyak produsen otomotif yg memperkenalkan kendaraan-kendaraan baru. Ya, tepatnya ada di Geneva Motor Show 2016. Tak dipungkiri…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Rupanya akan banyak produk yg beriklan dengan cantik di film Batman v Superman yg mulai langsung tayang. Salah satunya Jeep melalui seri Renegade…