ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Kendaraan Listrik Booming Di China

Minggu, Maret 13th 2016.

Beijing -Kendaraan listrik baik roda beberapa dan roda empat kian booming di China. Pabrikan otomotif di sana pun mengucurkan banyak uang bagi di segmen kendaraan listrik.

Memang, angka penjualan kendaraan listrik belum mencapai target yg ditetapkan pemerintah China, tidak mampu dipungkiri, trennya selalu meningkat.

Pemerintah Beijing berupaya bagi mendorong kendaraan listrik seiring makin tingginya angka polusi. Dengan strategi hijau di jalan, China berupaya menjadi pemimpin kendaraan listrik di wilayah.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh salah sesuatu produsen lokal, BAIC Group buat ikut mengembangkan mobil listrik.

BAIC Group yg yaitu salah sesuatu raksasa mobil China dan juga mengontrol Beijing Electric Vehicle, fokus dalam pengembangan mobil listrik.

Merek ini menargetkan dapat menjual 700.000 unit mobil listrik per tahun pada 2020. Tahun dulu mereka sanggup menjual 20.000 unit kendaraan, tahun ini total penjualan mobil listrik BAIC diperkirakan mencapai 55.000 unit.

Di 2015, produksi dan penjualan kendaraan ramah lingkungan di China mencapai masing-masing 340.471 unit dan 331.092 unit. Naik 3,3 kali lipat di tahun sebelumnya. Jika dirinci, mobil-mobil bertenaga baterai terhitung sebanyak 247.482 unit, sedangkan plug-in hybrid mencapai 83,610 unit.

Untuk menjaga tren ini, BAIC berencana mencari pembiayaan sekitar 460 juta dolar buat pengembangan mobil listrik. Demikian seperti dilansir inautonews, Minggu (13/3/2016).

Pembiayaan ini diambil dari penjualan saham perusahaan. Beijing Electric Vehicle telah menarik investasi dari perusahaan teknologi seperti Le Holdings. Perusahaan ingin memakai dana itu buat memotong utang, berinvestasi dan sebagai modal usaha.

China sudah, kapan di Indonesia?

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kendaraan Listrik Booming Di China

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku sukses melalui tahun 2015 dengan peningkatan pangsa pasar. Tahun ini, Daihatsu menargetkan pangsa pasar sebesar 15 persen. Untuk itu, merek…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif –  Di Pameran Otomotif Surabaya (POS) yg berlangsung hingga 8 November 2015 mendatang, Garansindo Group memiliki sejumlah promo menarik buat masyarakat Surabaya dan…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pilihan Rush sebagai SUV medium 5-penumpang awalnya sebagai diferensiasi dari saudaranya, Daihatsu Terios, yg ditawarkan berkapasitas 7-penumpang. Namun seiring kompetisi pasar, Toyota…