Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kendaraan Asal China Kurang Dilirik “Leasing”

Sabtu, April 2nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Adira Finance telah 25 tahun menolong masyarakat dalam hal pembiayaan kendaraan bermotor. Selama itu, mobil dan sepeda motor yg paling banyak dibeli konsumen adalah merek Jepang, selanjutnya Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Namun, buat produsen yang berasal China sangat jarang. Selain memang jumlah mereknya di Indonesia sedikit, minat masyarakat buat mobil China juga tak sebesar mobil Jepang, Eropa dan AS.

Director Chief Sales & Distribution Adira Finance Hafid Hadeli, mengungkapkan, merek China tak dapat mengikuti program Xtrim Car. Sebab, cuma buat Jepang dan Eropa saja.

“Kita tetap melayani kredit bagi konsumen yg ingin membeli mobil yang berasal China. Tetapi, tak mampu memakai program Xtrim Car, kalau mau diprogram Adira Finance lain,” ungkap Hafid usai peluncuran program Xtrim Car Adira Finance, di Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Konsumen yg ingin kredit mobil China, lanjut Hafid, bunganya lebih tinggi dari biasa, yakni sekitar enam persen dan uang mukanya juga lebih tinggi akan dari 30 hingga 40 persen.

“Karena mobil China itu harga jual kembalinya sangat jatuh. Belum lagi kalau ada konsumen yg bermasalah, seperti kredit macet, dan yang lain sebagainya. Bisa-bisa kami yg rugi,” kata Hafid.

Menurut Hafid, kenapa Xtrim Car tak menerima merek China. Sebab, program ini bunganya sangat kecil, merupakan 3,88 persen, sehingga keuntungannya juga tak besar.

“Kita harus pilih-pilih merek dan konsumen agar tak menimbulkan kredit macet,” ucap Hafid.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kendaraan Asal China Kurang Dilirik “Leasing”

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa, KompasOtomotif — Setelah Opel Astra K diberi mahkota European Car of The Year 2016 atau mobil terbaik di Eropa tahun ini, jalan buat menuju gelar World…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Tren penjualan mobil di Indonesia sejak 2013 hingga 2015 memang melandai. Sepanjang 2013 terjual 1.229.902 unit, kemudian tahun selanjutnya (2014) 1.208.019 unit, dan…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Jumlah pemotor tanpa helm yg tewas dalam kecelakaan di Amerika Serikat sepanjang tahun dahulu melonjak tajam. Bahkan disebut sudah berada pada tingkat mengkhawatirkan. Laporan American…