Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kendall, Pelumas Asal AS Resmi Hadir Di Indonesia

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta – Produsen energi ternama yang berasal Amerika Serikat, Phillips 66 Lubricants, resmi memperkenalkan pelumas bermerek Kendall di Indonesia.

Sebelum masuk ke pasar Tanah Air, produk dengan teknologi Liquid Titanium with Protection Additive ini telah digunakan oleh jutaan konsumen di lebih dari 50 negara di semua dunia.

Dalam memasarkan pelumas Kendall di Indonesia, Phillips 66 Lubricants sudah menggandeng PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) sebagai distributor utama.

Director of International Sales Phillips 66 Lubricants , Julie Thompson, menyampaikan bahwa kerjasama dengan KAS sangat utama untuk mereka bagi akan menjual produk pelumas berkualitas tinggi di Indonesia.

Menurutnya, sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yg konsisten di dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Indonesia memiliki potensi pasar pelumas yg sangat menarik.

“Iklim bisnis yg positif di Indonesia menciptakan potensi pertumbuhan yg cemerlang buat produk premium seperti Kendall yg diproduksi di AS. Kemitraan kalian dengan perusahaan yg kredibel dan berfokus pada layanan pelanggan seperti KAS mulai memperkuat kesuksesan kita di kawasan ini,” kata Julie pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Sebagai awalan, Phillips 66 Lubricants dan KAS menawarkan rangkaian lengkap produk Kendall buat mobil bermesin bensin dan diesel serta automotic transmission fluids (ATF) atau cairan transmisi otomatis dan pelumas macam limited slip gear.

Rangkaian produk tersebut mencakup GT-1 Full Synthetic Motor Oil 0W-20 dengan Liquid Titanium buat kendaraan berbahan bakar bensin, Super-DXA Diesel Engine Oil dengan Liquid Titanium 10W-30 bagi kendaraan bermesin diesel, dan Kendall VersaTrans ATF for transmission oil (minyak transmisi) yg cocok buat berbagai macam kendaraan Class IA dan Special Limited-Slip Gear.

Julie menjelaskan, ketika ini mereka sudah memproduksi dan memasarkan empat merek penting merupakan Phillips 66, Conoco, 76, dan Kendall.

“Semua produksi produk pelumas Kendall diproduksi dan diuji kualitasnya di AS. Kualitasnya setara dan dapat menyajikan performa terbaik bagi mesin kendaraan yg mulai pernah anda rasakan di Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan yg sama, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran KAS, Christopher Tan, menyatakan kemitraan dengan Phillips 66 Lubricant yaitu momentum utama buat perusahaan buat mengoptimalkan pasar pelumas di Indonesia yg selalu meningkat.

“KAS bangga mampu bermitra dengan pemasok kelas dunia seperti Phillips 66 Lubricants yg milik reputasi global karena melahirkan produk dengan teknologi terdepan. Kami yakin bahwa kemitraan bisnis ini mulai menguntungkan kedua belah pihak, dan meninggikan standar kualitas produk pelumas yg mulai menguntungkan konsumen,” katanya.

Christopher menambahkan, produk Kendall memiliki karakter dan keunggulan yg lebih baik melalui penggunaan teknologi Liquid Titanium dengan Protection Additive.

Teknologi ini diklaim bisa meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium yg terjalin meeting pada permukaan bagian mesin yg penting, yg dapat mengurangi gesekan dan aus serta memperpanjang usia mesin. Mengurangi gesekan juga bisa meningkatkan penghematan BBM.

“Konsumen di Indonesia mulai semakin memahami kebutuhan terhadap produk-produk berkualitas dan manfaatnya. Karena itu kita optimis produk-produk Kendall mulai bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tersebut. Dan yg terpenting, produk-produk Kendall kini tersedia buat pasar otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Sekilas mengenai Kendall, ini yaitu merek oli yg berdiri sejak 1881 di Bradford, AS. Sejak kemunculannya, Kendall banyak memproduksi kerosin (minyak tanah), pelumas, dan gemuk (gresse). Merek ini terkenal di negara yang berasal sebagai sponsor mobil balap NASCAR dan drag race.

Sementara Philips 66 Lubricants sebagai perusahaan induk, yaitu pemasok pelumas terbesar ketiga di AS dan menduduki peringkat ke-7 daftar Fortune 500.

Perusahaan yg sebagian sahamnya dimiliki oleh Warren Buffett ini, mempunyai jaringan distribusi yg terdiri dari lima fasilitas blending eksklusif di AS yg mendukung penjualan di 50 negara bagian di AS dan lebih dari 50 negara di semua pelosok dunia. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Kendall, Pelumas Asal AS Resmi Hadir Di Indonesia

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta,KompasOtomotif – Masalah kemacetan dan timbulnya kecelakaan di jalan, salah sesuatu faktornya merupakan tak disiplinnya pengendara. Bahkan, banyak pengendara yg masih belum paham aturan di…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Para peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2015 telah akan memasuki tahap akhir proses persiapan pameran. Mulai hari ini, Rabu, 9 Desember hingga Minggu,…

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) tetuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No.33/M-IND/PER/7/2013, tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda…