Hubungi Kami SMS whatsapp
Kenapa Tidak Ada Fortuner 2.8L Untuk Indonesia, Toyota? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Kenapa Tidak Ada Fortuner 2.8L Untuk Indonesia, Toyota?

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta -SUV Fortuner ditawarkan Toyota dengan beberapa tipe mesin merupakan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yg hadir pada VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis.

Namun, di dua negara, Fortuner ada yg ditawarkan dengan mesin 2.800cc. Kenapa mesin itu tak diperkenalkan di Indonesia?

Menurut Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, hasil riset pihak TAM disimpulkan, meisn 2.800 dirasa belum dibutuhkan oleh orang Indonesia. Masyarakat Indonesia masih cukup dengan mesin 2.4L dan 2.7L.

“2.800 cc ada di Thailand, tetapi tak kalian masukan ke Indonesia karena kebutuhan di Indonesia masih dapat dipenuhi oleh mesin 2.400 cc,” kata Henry di acara peluncuran All New Fortuner di Jakarta

Pernyataan yg sama dituturkan oleh Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima. Dia menambahkan, mesin 2.400 dan 2.700 cc telah lebih dari cukup dan memiliki performa sesuai keinginan konsumen.

“Mesin-mesin ini telah memiliki torsi bagus dan performa ketika berakselerasi sangat responsif,” kata Nakajima.

Untuk diketahui, mesin bensin 2.700cc yg ada di All New Fortuner memakai teknologi Dual VVT-i. Mesin bensin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 163 ps/3.400 rpm dan torsi 24,7 kgm/4.000 rpm.

Sementara mesin diesel 2.400cc memakai Variable Noozle Turbo. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 149 ps/3.400 rpm dengan torsi 40,8 kgm pada 1.600-2.000 rpm.

Walau kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, namun performanya diklaim semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu. Sementara, buat konsumen yg menginginkan pengalaman lebih, mampu memilih varian 4×4. Semua line-up didesain buat pelanggan yg menginginkan aura sporty yg kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yg yaitu new super diesel engine dari Toyota tak cuma menghasilkan performa yg lebih besar, namun juga mampu menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan mesin bensin, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua macam mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yg lebih halus dan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kenapa Tidak Ada Fortuner 2.8L Untuk Indonesia, Toyota?

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang Maret 2016 ini, diler Daihatsu di Jakarta memberikan diskon untuk konsumen yg membeli Terios Custom. Sama seperti Toyota Rush, meskipun baru…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Manila, KompasOtomotif – Filipina kemungkinan besar bakal jadi negara pertama yg menjual generasi kesepuluh Honda Civic di ASEAN, sebab pintu pemesanan unit telah dibuka. Sedikit…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Terlepas dari ketatnya persaingan di antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, termasuk hubungan keduanya yg disebut-sebut tak akur, pemenang kompetisi MotoGP musim ini adalah Yamaha.…