ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kenangan Manis Lorenzo Bersama Yamaha

Senin, April 18th 2016.

Jerez, KompasOtomotif – Setelah tiga titel juara dunia yg mengesankan, menang di 41 balapan, dan 99 podium bersama, Jorge Lorenzo-Yamaha akhirnya berpisah pada 2016. Sang juara dunia pun memutus kemitraan yg selama ini dibangun bagi menjalani tantangan baru.

Sejak Lorenzo gabung dengan tim Yamaha Factory Racing pada 2008, keduanya menikmati delapan musin balap bersama. Selama itu pula, Lorenzo telah membalap 141 kali, dan menjadi juara dunia MotoGP tiga kali, yakni pada 2010, 2012, dan 2015.

Seperti dikutip MotoGP.com, (18/4/2016), Yamaha menyatakan sangat menghargai dan menunjung tinggi kontribusi Jorge. Yamaha juga masih sangat bersemangat buat bekerjasama di sisa kontrak selama musim 2016 ini berjalan.

Masih ada 15 seri lagi musim ini, dan masih ada waktu bagi mengukir memori manis bersama selama total sembilan musim. Jorge masih sangat berpeluang menjadi juara dunia kembali, dan menorehkan tinta emas akhir karirnya bersama Yamaha.

Yamaha Motor Co. Ltd berharap, Lorenzo mulai lebih sukses di masa depan. Saat ini, tim tetap menyatakan dukungannya secara penuh buat usaha Lorenzo meraih titel juara bersama Yamaha.

Setelah mengonfirmasi Valentino Rossi buat musim 2017 dan 2018, Yamaha mulai mengumumkan pengganti Lorenzo. Lin Jarvis, bos tim Yamaha, mulai mengumumkan pada saatnya kata sepakat dengan pebalap baru telah terlaksana.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kenangan Manis Lorenzo Bersama Yamaha

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Lia, Anisa, Nadia, tampak serius memandangi layar komputer. Tangan mereka berebut memegang mouse dan coba memecahkan soal yg diberikan guru. “Ini gimana…

Kamis 10 Desember 2015 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Setelah gosip diikuti teaser, Hyundai akhirnya secara resmi mengenalkan model pertama yg masuk di deretan versi mewah dengan ”bendera” Genesis. EQ900 atau…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -BMW dan TVS telah lama diperbincangkan sedang berkolaborasi mengembangkan motor baru. Kini, BMW menjawab segala rumor mengenai motor 300cc yg hasil kolaborasi bersama TVS dengan…