Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kenali Ban Anda, Atau Mobil Anda Akan Boros BBM

Sabtu, Januari 9th 2016.

Jakarta -Sering kali kami menjumpai pemilik kendaraan yg merasa kurang puas dengan konsumsi BBM mobilnya. Untuk yg sesuatu ini memang banyak sekali faktor yg menentukan boros atau tidaknya kendaraan Anda.

Mulai dari gaya berkendara hingga telah tepatkah Anda, memilih ban buat kendaraan Anda.

“Sektor kaki-kaki dalam hal ini ban, memiliki pengaruh dalam menunjang kelancaran ketika melaju di jalanan. Ban juga dapat menyebabkan pemborosan bahan bakar, seandainya ban berat mampu mengakibatkan pemberatan performa mesin,” ujar Marketing Communication 1 Station, Deky Arjuna Prasetya.

Karena, lanjut Deky. Bisa saja mobil mulai mendapatkan hambatan gelinding ban. Salah satunya adalah karena deformasi atau perubahan bentuk permukaan ban.

“Penyebab penting ini diakibatkan oleh roda yg melewati berbagai kontur jalan, sehingga membuat permukaan terkikis dan tak rata. Ukuran permukaan telapak ban yg lebar, ternyata juga membuat gesekan semakin kuat,” katanya.

“Ketika hal seperti ini terjadi, mesin mulai sedikit berat dalam melakukan putaran. Karena itulah terjadi pemborosan bahan bakar,” tambahnya.

Deky juga menyampaikan penyebab yang lain yg bisa memboroskan mesin dari sektor roda adalah kurangnya tekanan udara. Karena roda yg cenderung kempes membuat tekanan sekaligus gesekan mulai semakin besar. Sehingga membuat mesin bekerja semakin berat.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kenali Ban Anda, Atau Mobil Anda Akan Boros BBM

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia akan memasarkan Sienta ke semua Indonesia lewat jaringan diler resminya akan Kamis (7/4/2016). Banderol acuannya cukup dekat, Rp 230 juta sampai…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif  – Coba membandingkan dengan produsen mobil yang berasal Jerman, Italia, Jepang, atau Amerika, mobil buatan China masih melekat kesan murah dan rendah mulai…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Suzuki diprediksi mulai menggoyang eksistensi Ninja ZX-14R atau H2 sebagai motor produksi dengan supercharger. Walau memang tak sekelas, Kawasaki dengan Ninja H2 mencoba curi perhatian…