Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kemenperin Terus Godok Agar Indonesia Jadi Basis Produksi Sedan

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta – Kementerian Perindustrian Indonesia sadar betul sedan yaitu salah sesuatu kendaraan penumpang yg penting. Sehingga Kemenperin selalu menggodok bagaimana caranya agar Indonesia juga menjadi basis produksi sedan. Tidak cuma kendaraan penumpang MPV dan SUV.

Seperti yg disampaikan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, di arena IIMS 2016 di JI Expo, Kemayoran, Kamis (7/4/2016).

“Sedan kami telah ada yg memproduksi disini, seperti buat keperluan taksi yg dikerjakan Toyota,” ujar Putu.

“Dan sekarang ini, kalian tengah menunggu Gaikindo maunya seperti apa buat mampu mengembangkan sedan ke depannya. Karena memang ketika ini kami masih konsentrasi di MPV dan SUV,” tambahnya.

Putu kembali menegaskan dan sadar, bahwa sedan yaitu kendaraan penumpang yg utama dan digemari di dunia, sehingga seharusnya mampu diproduksi di Indonesia.

“Model sedan ini, bersama Gaikindo kalian tengah melakukan kajian buat ke depannya seperti apa. Karena seperti yg kalian tahu sedan juga yaitu kendaraan penumpang yg penting,” katanya.

“Karena kami tahu di Indonesia, penjualan 1 juta unit, kira-kira mungkin 30 persennya dikuasai kendaraan komersial, sisanya passenger car. Harusnya dari passenger car ini ada pengembangan bagi sedan. karena model ini juga banyak dibeli sama orang,” tambahnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kemenperin Terus Godok Agar Indonesia Jadi Basis Produksi Sedan

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

PT Toyota-Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia, melaporkan penjualan Toyota Rush di segmen medium sport utility vehicle (SUV), masih sesuai ekspektasi alias stabil,…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota mulai selalu memperkenalkan MPV terbarunya, Toyota Sienta ke Nusantara. Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Toyota mulai memperkenalkan Sienta ke…

Kamis 21 April 2016 | Berita Otomotif

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia mencatat tak kurang dari 46 surat pesanan kendaraan (SPK) dari berbagai model.”46…