Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kemenakertrans “Sidak” Markas Besar Ford Indonesia

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mendengar kabar bahwa PT Ford Motor Indonesia (FMI) angkat kaki dari pasar otomotif nasional, perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) segera mengunjungi markas besar FMI di Wisma Pondok Indah II, Lantai 16 Suite 1601-1602, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Tepat pukul 11.30 WIB, tiga orang perwakilan dari Kemenakertrans datang di ruang tunggu kantor FMI. Maksud kedatangannya bagi mengkonfirmasi ada berapa ratus orang tenaga kerja FMI dan jaringan dilernya di segala Indonesia.

“Kita tiba kesini buat mengkonfirmasi dan melakukan konsolidasi dengan pihak FMI. Tetapi, belum mendapatkan laporan yg jelas karena pihak ketenagakerjaan FMI belum mampu kalian temui dan cuma memberikan data yg sama seperti yg muncul di media-media,” ungkap Heru Widianto, Mediator Kemenakertrans ketika ditemui KompasOtomotif di kantor FMI, Selasa (26/1/2016).

Lanjut Heru, pihaknya belum dapat menetapkan atau menginformasikan lebih jelas, karena data mentah yg didapat sekarang ini mulai disampaikan segera kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi buat diproses lebih jelas lagi.

“Dampaknya masih belum dapat kalian jawab, karena laporan ini harus kalian kasih ke Menteri dulu. Proses pengakhiran hubungan kerja ini tentunya harus diproses terlebih lalu dan dimediasi, tak dapat sembarangan,” ujar Heru.

Reuters menyebut total pekerja Ford Motor Indonesia (FMI) mencapai 35 orang, belum termasuk karyawan di diler. Kenyataannya jelas, segala karyawan FMI mulai terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kemenakertrans “Sidak” Markas Besar Ford Indonesia

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kalau telah hobi, uang miliaran pun rela dikeluarkan dari kantung. Seperti Sugeng Adhi Taslim, dia memodifikasi mobilnya dengan audio yg kabarnya senilai miliaran rupiah.…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda mungkin telah mendengar bahwa Lamborghini memang mulai mengeluarkan sebuah mobil bermodel SUV yg diberinama Urus. Menurut lansiran Auto Guide (1/12), Urus bakal memakai mesin…

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles -Seorang wanita yg diduga mabuk berat zat psikotropika dari daun ganja menabrak Ferrari 458 Speciale punya aktor yg juga produser kondang Steve Goldfield di…