ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kembaran Ertiga Diluncurkan Mazda Bulan Ini

Rabu, Februari 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Rasa penasaran masyarakat Indonesia yg tengah menunggu kehadiran Mazda VX-1 facelift akhirnya terjawab. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) bersiap launching kembaran Suzuki Ertiga itu di Februari 2016 ini.

“Mazda VX-1 facelift akan kalian luncurkan bulan ini. Tanggalnya kapan ditunggu saja,” kata Keizo Okue, President Director PT MMI di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Di tempat yg sama, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing PT MMI menambahkan, sekarang MMI tengah mempersiapkan semua sesuatunya. Waktu pasti peluncurannya juga belum mampu diungkapkan, tapi mulai diluncurkan bulan ini.

Ubahan

Menurut Astrid, VX-1 facelift secara tampilan luar dan dalam mengalami dua ubahan. Hanya secara detail, belum mampu diinformasikan sampai nanti waktu peluncurannya tiba.

“Mungkin tak beda jauh dengan saudaranya (Ertiga), tunggu saja,” ujar Astrid ketika berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yg sama.

Di segmen kendaraan serba guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini, MMI memang tak terlalu fokus. Tahun dahulu saja, berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales (pabrik ke diler), VX-1 cuma terjual 96 unit.

Bahkan data penjualan bulanan, periode Agustus sampai Desember 2015, tak ada sesuatu unit pun yg terjual. Meski begitu, menurut Astrid, VX-1 mulai tetap dijual Mazda di Indonesia, mengisi segmen LMPV.

“Untuk ketika ini fokus Mazda disegmen kendaraan penumpang seperti Mazda2, CX5, dan Biante. Kita tak menganaktirikan, kalian mulai melihat daya serap dan ketika ini dapat dibilang permintaan masih banyak di CX-5, Mazda2 dan Biante, jadi konsentrasi kami ke arah sana,” ujar Astrid.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kembaran Ertiga Diluncurkan Mazda Bulan Ini

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -TVS Apache RTR 200 tiba dengan menggendong mesin 200 cc dan memakai sasis terbaru Racing Origin Split Cradle Chassis. Kira-kira siapa pesaing TVS Apache RTR…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sebuah pemberitaan terbaru kali ini cukup menggemparkan. Mobil Ferrari California T 2016 ditarik dari pasaran karena memiliki resiko kebakaran! Bagaimana bisa? Menurut lansiran Auto Guide…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memodifikasi sepeda motor biasa atau trail menjadi supermoto sama halnya dengan merombak kendaraan apa pun. Tidak ada batas atas dana yg dibutuhkan…