ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kembangkan Teknologi Mobil, Toyota Gandeng Microsoft

Selasa, April 5th 2016.

Texas -Toyota berkolaborasi dengan Microsoft buat mendirikan perusahaan terbaru, Toyota Connected. Kerja sama keduanya mulai fokus pada manajemen dan pengembangan data layanan internet yg digunakan pada mobil pabrikan Toyota.

Perusahaan yg bermarkas di Plano, Texas, Amerika Serikat itu mulai menyediakan data buat operasi global Toyota. Toyota Connected bakal memakai platform komputasi awan Azure dari Microsoft bagi mengumpulkan data yg mulai digunakan dalam pengembangan produk baru buat pengendara, bisnis, serta diler.

Toyota Connected mulai berkonsolidasi dengan Toyota dalam hal manajemen data, analisa data, dan pengembangan pelayanan data.

Dikutip dari situs resmi Toyota, Selasa (5/4/2016), CEO Toyota Connected, Zack Hicks menyampaikan Toyota Connected mulai menolong konsumen Toyota di segala dunia, khususnya dalam penyediaan data dan teknologi dalam mobil. Hal itu bermuara pada sesuatu tujuan bagi mempermudah konsumen dalam menjalankan aktivitas.

“Toyota Connected mulai menolong konsumen kita dari tirani teknologi. Hal itu mulai membuat lebih gampang dan menolong kami. Dari pelayanan telematik yg memelajari kebiasaan konsumen dan pilihannya, menghubungkan sesuatu mobil dengan yg yang lain serta berbagi keadaan jalanan, berbagi keterangan dulu lintas, tujuan kita adalah memberikan layanan yg membuat hidup lebih mudah,” ujar Zack.

Sementara itu, Executive Vice President, Corporate Strategy and Planning Microsoft, Kurt DelBene memandang kerja sama dengan Toyota dalam penyediaan data membuat berkendara lebih personal dan aman.

“Toyota mengambil langkah yg jelas buat membawa teknologi komputasi awan pada pengalaman berkendara. Kami melihat kerja sama dengan Toyota Connected bisa memanfaatkan kekuatan data buat membuat berkendara lebih personal, intuitif, dan aman,” kata Kurt.

Dalam peluncurannya, Toyota Connected sudah menyediakan berbagai data dan layanan komputer pada operasi Toyota. Layanan data tersebut turut digunakan pada penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence dan robotik pada Toyota Research Institute. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kembangkan Teknologi Mobil, Toyota Gandeng Microsoft

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memilih mobil untuk teman beraktivitas sehari-hari tak mampu sembarangan, pasalnya pilihan akhir wajib mempermudah bukan malah bikin susah. Buat orang tua dengan…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif — Bagi Anda yg berniat mengajak keluarga liburan akhir minggu ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford Motor Company mulai menggelontorkan investasi baru senilai US$ 254 juta atau sekitar Rp 3,48 triliun di pabrik yg berlokasi di Thailand. Investasi ini bagi…