Hubungi Kami SMS whatsapp
Kekurangan Baja, Toyota Setop Produksi Di Jepang - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Kekurangan Baja, Toyota Setop Produksi Di Jepang

Senin, Februari 1st 2016.

Jakarta -Toyota Motor Corporation menetapkan bagi menghentikan produksi mobil selama sepekan di Jepang. Produksi dari 8 Februari hingga 13 Februari ini terpaksa disetop karena Toyota kekurangan stok baja.

Diberitakan Reuters, Senin (1/2/2016), produsen mobil dengan penjualan tertinggi di dunia sepanjang 2015 itu menghentikan produksi sementara, menyusul meledaknya pabrik baja yg dioperasikan oleh salah sesuatu afiliasinya.

Pabrik baja Aichi Steel Corp meledak pada 8 Januari lalu. Hal itu menyebabkan perlambatan produksi part baja.

Namun, tak disebutkan secara spesifik bagaimana produksi mobil dapat terpengaruh. Pabrik itu mengatakan, persediaan baja hingga 6 Februari mendatang masih mencukupi.

Dalam sebuah pernyataannya, Toyota berencana buat melanjutkan produksi pada 15 Februari mendatang. Toyota menegaskan, produksi di luar Jepang tak mulai terpengaruh. Di Jepang, Toyota memproduksi 40 persen mobil dari produk global.

Toyota, termasuk merek Toyota, Lexus, Daihatsu dan Hino memproduksi 4 juta kendaraan di Jepang pada 2015. Sekitar 46 persen produksi mobil di Jepang diekspor ke dua negara.

Aichi Steel mengatakan, ledakan di pabrik Chita, Jepang pada 8 Januari dahulu memaksa produksi baja tertahan. Produsen baja itu mulai kembali melanjutkan operasi pada Maret mendatang.

Penundaan produksi ini diperkirakan bakal mempengaruhi rencana Toyota bagi memproduksi 4,13 juta kendaraan di Jepang pada tahun ini. Sementara di segala dunia, Toyota berencana bagi memproduksi 10,2 juta kendaraan setelah membukukan penjualan sebanyak 10,15 juta kendaraan di dunia selama 2015. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kekurangan Baja, Toyota Setop Produksi Di Jepang

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bandung -VW Polo dengan mesin yg lebih kecil yakni Polo 1.2 TSI rupaya cukup digemari di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jabodetabek dan wilayah Jabar.…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Iwata -Sepanjang tahun fiskal yg berakhir Desember lalu, Yamaha masih mampu tersenyum lebar. Yamaha membukukan penjualan bersih Rp 122,5 triliun dari penjualan motor. Itu bukan di…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Seberapa pun besarnya keinginan Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggeser citra merek ke mobil penumpang, tetap saja tak dapat dipungkiri, andalan penjualan ada di…