Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kecintaan Jikun ‘/rif’ Dengan Mobil Klasik

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta – Gitaris band /rif, Jikun mengaku suka dengan kendaraan klasik. Kecintaannya terhadap kendaraan klasik dibuktikan saat Jikun memiliki mobil Mitsubishi Colt dan Vespa lansiran 1973.

Namun, semenjak Jikun menikah, kendaraan klasiknya pun rela dilepas. Kini, Jikun mengaku menjadi ‘manusia normal’ yg ke mana-mana memakai mobil MPV sebagai mobil keluarga pilihannya.

“Dulu ada koleksinya (kendaraan klasik). Sejak nikah dijual semua. Ada Colt tahun ’73, sama Vespa tahun ’73. Sejak kakek aku sampai saya, aku urus. Tapi pas aku nikah enggak keurus yaudah dijual aja. Sekarang udah jadi manusia normal. Ada anak, ada istri, mobilnya adem udah. Sekarang pakai mobil keluarga. Ke mana-mana gampang, enggak ribet,” ujar Jikun ketika ditemui detikOto di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Senin (11/4/2016) sore kamarin.

Dia mengatakan, Mitsubishi Colt T120 tahun 1973 punya Jikun sempat dibawa ke Mitsubishi Jepang. Dan, pihak Mitsubishi Jepang kaget bahwa mobil klasik itu masih ada di Indonesia.

“Colt aku sempat dibawa ke Mitsubishi Jepang dan mereka kaget. Jadi tahun 2010 aku masukin, mereka kaget ternyata ada Colt T120 di Indonesia. Keren banget, itu dibentuk full chrome,” ujar Jikun.

Mobil klasik miliknya itu memiliki sejarah panjang buat hidup gitaris band /rif ini. Sejak band /rif ‘manggung’ di kafe-kafe, mobil klasik tersebut terbilang berjasa.

“Lagi itu dipakai tiap hari, bukan hanya bagi pajangan. Operasional juga. Buat latihan, bagi ngeband. Mesinnya selalu dirapikan, setiap sebulan sekali masuk montir langganan. Itu mobil udah banyak sejarahnya. Dari sejarah sejak /rif main di kafe, itu mobil udah dipakai bagi ngangkut alat (band), macam-macam lah,” cerita Jikun.

Namun, karena akhirnya tidak terawat, Jikun menjual mobil klasik itu. Saat menjual mobil klasik itu pun Jikun merasa ada yg hilang.

“Pada ketika itu udah enggak sanggup ngerawatnya. Karena keselahan gue itu dia ditaruh di luar, enggak di garasi. Jadi kena air hujan, krom-kromnya rusak. Udah enggak terurus. Pas dijual kayak setengah dari badan gue ada yg hilang,” ucapnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kecintaan Jikun ‘/rif’ Dengan Mobil Klasik

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bocoran desain All New Toyota Kijang Innova telah beredar, tetapi karena cuma terlhat dari spyshot yg dikamuflase, masih sulit ditebak. Bahkan, dua…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kuat. Beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba launching SUV terbaik mereka. Melihat kompetisi tersebut, Chevrolet yg…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo telah memastikan mulai hijrah ke Ducati akan musim depan. Pebalap yang berasal Spanyol itu juga telah menyampaikan…