Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kecelakaan Mobil Otonom Google Bukan Kejutan

Selasa, Maret 15th 2016.

Texas -Mobil otonom Google dua waktu dulu terlibat kecelakaan dengan sebuah bus. Menteri Transportasi Amerika Serikat, Anthony Foxx menilai hal itu bukanlah kejutan.

Seperti detikOto kutip dari BBC, Selasa (15/3/2016), Foxx menyampaikan kecelakaan antara mobil Google dan bus yaitu kecelakaan yg tidak terelakkan. Memang tak ada yg terluka pada kecelakaan itu, tetapi kecelakaan itu yaitu kecelakaan pertama yg menyalahkan sistem komupter on-board Google.

“Ini tak mengejutkan bahwa di dua titik mulai ada kecelakaan dari setiap teknologi yg ada di jalan. Tapi aku menantang bagi melihat jumlah kecelakaan yg terjadi pada hari yg sama yg yaitu hasil dari perilaku manusia. Saya pikir pertanyaan di sini tak membandingkan mobil otonom terhadap kesempurnaan, aku pikir itu adalah perbandingan relatif terhadap apa yg kami miliki sekarang di jalan,” kata Foxx.

Foxx tengah berupaya membawa mobil otonom ke jalan terkemuka di AS. Pemerintahan Obama juga berkomitmen menggelontorkan dana US$ 4 miliar bagi tujuan mobil otonom yg mencakup upaya buat mengembangkan peraturan standar buat mobil otonom.

Salah sesuatu tantangan pada mobil otonom adalah bagaimana mengatasi persoalan hukum, siapa yg harus bertanggung jawab saat terjadi kecelakaan. Apakah penumpang mobil otonom harus bertanggung jawab? Atau karena sistem komputer yg menjalankan mobil maka perusahaan pembuat software yg gagal?

“Itu justru macam pertanyaan yg kalian berharap selama dua bulan ke depan buat memberikan feedback kepada negara dan industri,” ujar Foxx. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kecelakaan Mobil Otonom Google Bukan Kejutan

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Saat peluncuran Yamaha Aerox 125LC di Sirkuit Sentul, Bogor, (18/1/2016), dua kali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membandingkannya dengan yg disebut…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Kramayudha Tiga Berlian Motor mematok target penjualan mobil Mitsubishi sebanyak 250 saja di ajang Jakarta Auto Show 2015 yg berlangsung 28 Oktober hingga 1…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Informasi baru terkait “The All New” Fortuner selalu bermunculan, seiring mendekati waktu peluncurannya, Januari 2016. Kali ini, giliran keterangan seputar performa mesin baru…