Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kebut Pengembangan Mobil Otonom, GM Gandeng Perusahaan Teknologi Otonom

Minggu, Maret 13th 2016.

California -General Motors (GM) ingin mengebut pengembangan mobil otonom. Pabrikan yg berbasis di Detroit, Amerika Serikat itu sudah mengakuisisi sebuah perusahaan spesialis teknologi otonom yg berbasis di California, Cruise Automation.

“Komitmen GM buat kendaraan otonom adalah inspirasi yg benar-benar sejalan dengan visi kita buat membuat transportasi yg lebih aman dan lebih gampang diakses,” kata Co-Founder dan CEO Cruise Automation Kyle Vogt dilansir Leftlanenews, Minggu (13/3/2016).

Cruise Automation berdiri sejak 2013. Perusahaan ini fokus pada pengembangan aftermarket retrofit kit yg mampu mengonversi mobil ke kendaraan otonom.

Perusahaan ini telah mengeluarkan sensor yg tertanam di atap. Sensor itu sebelumnya baru kompatible bagi dua model Audi dan tak mendukung operasi otonom di luar California.

Di bawah GM, Cruise mulai selalu mengoperasikan sebuah unit independen yg dilaporkan ke Autonomous Vehicle Development Team GM. Kantor Cruise tetap berada di California, tak pindah ke Detroit setelah akuisisi GM.

Sementara itu, Kepala Pengembangan GM, Mark Reuss mengatakan, Cruise memberikan keunggulan teknologi unik dalam industri GM.

“Kami berniat bagi berinvestasi secara signifikan buat menumbuhkan basis bakat dan kemampuan yg telah dibangun oleh tim Cruise,” kata Reuss (rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kebut Pengembangan Mobil Otonom, GM Gandeng Perusahaan Teknologi Otonom

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Dokumen internal PT Mabua Harley-Davidson yg menyebutkan mereka melepas keagenan HD di Indonesia bocor. Di surat itu disebutkan, berbagai peraturan pemerintah soal pajak barang mewah…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York – Nissan launching GT-R model 2017. ‘Godzila’ kini mendapatkan tampilan baru yg menarik di eksterior dan interiornya serta perangkat tambahan performa.Sumber: http://oto.detik.com

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebelum 2015 distribusi mobil Toyota dikerjakan dari Toyota Astra Motor (TAM) ke diler penting seperti Auto2000 kemudian dari main dealer ke cabang. Kini, segala proses…