ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kebut Pengembangan Mobil Otonom, GM Gandeng Perusahaan Teknologi Otonom

Minggu, Maret 13th 2016.

California -General Motors (GM) ingin mengebut pengembangan mobil otonom. Pabrikan yg berbasis di Detroit, Amerika Serikat itu sudah mengakuisisi sebuah perusahaan spesialis teknologi otonom yg berbasis di California, Cruise Automation.

“Komitmen GM buat kendaraan otonom adalah inspirasi yg benar-benar sejalan dengan visi kita buat membuat transportasi yg lebih aman dan lebih gampang diakses,” kata Co-Founder dan CEO Cruise Automation Kyle Vogt dilansir Leftlanenews, Minggu (13/3/2016).

Cruise Automation berdiri sejak 2013. Perusahaan ini fokus pada pengembangan aftermarket retrofit kit yg mampu mengonversi mobil ke kendaraan otonom.

Perusahaan ini telah mengeluarkan sensor yg tertanam di atap. Sensor itu sebelumnya baru kompatible bagi dua model Audi dan tak mendukung operasi otonom di luar California.

Di bawah GM, Cruise mulai selalu mengoperasikan sebuah unit independen yg dilaporkan ke Autonomous Vehicle Development Team GM. Kantor Cruise tetap berada di California, tak pindah ke Detroit setelah akuisisi GM.

Sementara itu, Kepala Pengembangan GM, Mark Reuss mengatakan, Cruise memberikan keunggulan teknologi unik dalam industri GM.

“Kami berniat bagi berinvestasi secara signifikan buat menumbuhkan basis bakat dan kemampuan yg telah dibangun oleh tim Cruise,” kata Reuss (rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kebut Pengembangan Mobil Otonom, GM Gandeng Perusahaan Teknologi Otonom

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Michigan – Produsen otomotif yang berasal AS, Ford, menyatakan bersiap memproduksi kendaraan pikap kabin ganda bermesin hybrid pada tahun 2020. Rencananya, produk kendaraan yg mulai…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar -Honda meneruskan road show crossover BR-V ke berbagai kota di Indonesia. Sekarang prototipe mobil itu menyapa Makassar dalam GIIAS Makassar Auto Show 2015. Honda Prospect…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia telah memastikan mulai tidak mengurangi sesuatu model baru buat diproduksi, yakni Sienta. Kendaraan multi guna dengan pintu geser ini dipastikan…