Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kawasaki Z1000 “Berkaki Tiga” Dari Kota Hujan

Rabu, Maret 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Memodifikasi kendaraan roda beberapa tak cuma terpaku pada aliran yg sedang populer, tapi juga mengikuti keinginan dan ide kreativitas. Salah satunya, hasil karya rumah modifikasi Vincent Motor Sport (VMS) yg berdomisili di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Ide si pemilik kendaraan cukup membuat VMS merasa tertantang. Vincent, pemilik VMS, mengatakan, sang klien ingin tunggangannya, Kawasaki Z1000, diubah menjadi kendaraan beroda tiga (trike).

Trike Kawasaki ini yaitu inspirasi sendiri si pemilik sepeda motor. Ini memang telah jadi ciri khas Kawasaki Z1000 dimodifikasi dengan memiliki roda tiga. Ada yg mengubahnya pada bagian depan menjadi beberapa roda, ataupun pada bagian belakangnya,” ujar Vincent, Senin (21/3/2016).

Istimewa Bagian belakang yg paling memakan waktu pengerjaan.

Vincent melanjutkan, macam modifikasi ini, keunikannya tentu ada pada kaki-kakinya. Pembuatannya juga cukup memutar otak dan memakan waktu yg cukup lama. “Kaki-kaki dibuat dan dilakukan sendiri, jadi tak bermerek,” ucap Vincent.

Trike Kawasaki Z1000 dibalut dengan cat berwarna abu-abu yg dikombinasikan dengan warna hitam. Pada bagian belakang, sistem roda tunggal diubah menjadi ganda. Ukuran pelek belakang kanan dan kiri sama, dengan lebar 8,5 inci dan berdiameter 17 inci.

Poros penggerak (axle) kedua roda belakang ini juga dibuat custom. Kemudian, menyesuaikan dengan keperluan, bagian belakang juga dilengkapi dengan side box, dan bagasi pada bagian bawah belakang, di antara roda kanan dan kiri.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kawasaki Z1000 “Berkaki Tiga” Dari Kota Hujan

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

California -Mobil Mazda model 2015 dinobatkan sebagai mobil paling irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM), di Amerika Serikat oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA). Konsumsi BBM mobil…

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Kembaran Daihatsu Ayla, Perodua Axia, sedang dipertimbangkan jadi taksi di Malaysia. Mobil berukuran kompak ini menjadi jawaban atas kebutuhan transportasi dengan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Berbeda dengan, Harley-Davidson, KTM, dan Kawasaki, Ducati belum memperlihatkan ketertarikan buat memproduksi sepeda motor listrik. Tetapi, bukan berarti tak boleh sekedar membayangkannya.…