ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kawasaki Tak Mau Balik Ke MotoGP Sebelum Aturan Lebih Ramah

Rabu, Desember 16th 2015.

Madrid -Tiga tahun terakhir, banyak pabrikan yg kembali turun ke ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP. Aprilia dan Suzuki sudah memulai debut kembalinya ke MotoGP. KTM sedang menyiapkan diri bagi turun balap MotoGP musim 2017. Lalu bagaimana dengan Kawasaki?

Kawasaki memang cukup dipandang di balap World Superbike (WSBK). Namun, pabrikan Jepang ini belum berniat bagi kembali ke MotoGP.

Seperti dilansir Autoevolution dari media Spanyol, Rabu (16/12/2015), Bos WSBK Kawasaki, Ichiro Yoda mengatakan, biaya membuat tim MotoGP ketika ini masih terlalu tinggi untuk Kawasaki. Yoda mengakui bahwa biaya buat menjadi tim yg kompetitif di kelas penting masih terbilang mahal.

Selain itu, Kawasaki juga tak diperbolehkan bagi kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan penuh dan harus bermitra dengan tim yg ada. Yoda mengatakan, aturan di MotoGP terlalu ketat bagi tim pabrikan baru.

Itulah sebabnya Kawasaki menunda kembalinya ke MotoGP setidaknya sampai ada peraturan yg lebih ramah untuk tim yg baru bergabung.

Kawasaki ketika ini sepertinya masih menikmati seri balap motor produksi, WSBK. Dua gelar juara dunia sudah diraih Kawasaki dengan pebalap Tom Sykes pada 2013 dan Jonathan Rea pada 2015 ini.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kawasaki Tak Mau Balik Ke MotoGP Sebelum Aturan Lebih Ramah

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Menyusul keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) bagi hengkang dari pasar Indonesia, konsumen setia Ford, David Tobing berniat mengajukan gugatan. Salah sesuatu hal yg mendasari gugatan…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Bagdad, KompasOtomotif – Pernah lihat aksi liar mirip drifting atau yg tidak jarang disebut hagwallah di Saudi Arabia? Kelakuan itu untuk orang dewasa, nah kalau…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Porsche menetapkan bagi menawarkan Macan dengan varian termurah. Untuk Macan entry level ini mesinnya mulai berbeda, dengan mesin 4 silinder. Dilansir inautonews, Jumat, (11/3/2016), memang…