Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kata Komunitas Ertiga Soal New Ertiga Dreza

Sabtu, Januari 9th 2016.

Jakarta -Suzuki sudah melahirkan Ertiga varian tertinggi merupakan New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS. Pengguna setia Suzuki Ertiga yg tergabung dalam Ertiga Mania pun memberikan komentar soal New Ertiga Dreza.

Denny Purwanto dari komunitas Ertiga Mania (Erman) menilai, New Ertiga Dreza kelihatan sangat futuristik. Mobil ini juga menjawab keraguan dari anggota Erman tentang fitur Anti-lock Brake System (ABS).

“Futuristik. Terus menjawab keraguan dan pertanyaan dari teman-teman. Karena mereka pada awalnya melihat bahwa New Ertiga tak milik ABS. Sekarang muncul ABS di New Ertiga Dreza dan itu mulai menjadi spirit yg baru,” kata Denny ketika ditemui di arena peluncuran New Ertiga di Jakarta.

Karenanya, Denny tertarik dengan adanya New Ertiga Dreza ini. Dia dan rekan sesuatu komunitasnya mengharapkan kelengkapan fitur pada Ertiga.

“Dari kami tertarik buat membeli mobil Ertiga Dreza. Sangat tertarik karena lebih lengkap fiturnya. Dan itu yg kami harapkan,” ucapnya.

Salah sesuatu fitur yg paling utama adalah ABS. Karena ABS menjadi faktor keamanan berkendara.

“Sebenarnya ABS faktor penting. Tapi aku telah lihat ABS di Ertiga Dreza telah ada. Karena pada New Ertiga sebelumnya tak ada. Nah itu yg jadi keraguan. Ternyata itu adalah strategi dari Suzuki Indomobil Sales. ABS itu faktor utama ketika kalian berkendara. Pada ketika kalian mengemudi di kecepatan tinggi dan tiba-tiba mengalami suatu permasalahan, ABS itu faktor penyelamat kami yg pertama. Kalau itu tak ada kami cuma mengandalkan sabuk pengaman,” kata Denny.

Soal harga, New Ertiga Dreza menurut Denny telah cocok dengan kelengkapan fiturnya. Hanya, seandainya Suzuki memberikan diskon dan penawaran menarik tentu mulai lebih memancing konsumen lagi.

“Sangat tertarik. Yang kami harapkan harganya ini, pertama harganya jujur beda jauh dengan harga Suzuki Ertiga di awal. Saya mampu waktu itu Ertiga sekitar Rp 170 juta itu Ertiga GL tahun 2013. Sekarang telah Rp 200 jutaan (untuk Ertiga Dreza) dengan fitur lebih lengkap. Kalau misalnya Suzuki mampu memberikan harga dan diskon yg menarik, itu jadi perhatian kami bagi membeli Ertiga Dreza ini,” komentar Denny.

Tapi, lanjutnya, buat keadaan ketika ini telah cukup. Mungkin salah sesuatu upaya yg mampu dikerjakan adalah dengan menukar tambah.

“Karena kalau trade in dapat membantu. Siapa tahu mampu mengganti jadi New Ertiga Dreza. Karena fiturnya lebih lengkap,” ucap Denny.

Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Agung Pambudhy
Foto: Suzuki Indomobil Sales

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kata Komunitas Ertiga Soal New Ertiga Dreza

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Setelah sukses menggelar rangkaian pameran di dua kota di Indonesia tahun lalu, PT Piaggio Indonesia (PID) kembali menghadirkan rangkaian pameran dengan tema Piaggio MotoPlex. MotoPlex,…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Virginia, KompasOtomotif – Produsen helm berteknologi tinggi, Intelligent Cranium Helmets (ICH), mengembangkan helm elektronik, yg milik kemampuan pintar, dibanding helm yg telah ada. Helm ini…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Suzhou, KompasOtomotif — Setiap merek mobil mempunyai cara unik bagi merayakan hari jadinya. Hal serupa dikerjakan Land Rover dalam merayakan hari jadi ke-45 tahun Range Rover di Suzhou,…