Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Karakter Konsumen Fortuner Bergeser Di Indonesia

Jumat, Januari 29th 2016.

Yogyakarta, KompasOtomotif – Setelah peluncuran generasi terbaru Toyota Fortuner di Jakarta, minggu lalu, banyak yg menganggap karakter mobil ini berubah. Kesan tangguh yg selama ini melekat di sport utility vehicle (SUV) menengah ini dianggap akan luntur.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, dari survei yg dikerjakan pihak internal perusahaan, memang terjadi pergeseran keinginan konsumen.

“Kalau dulu, sekitar 60 persen konsumen Fortuner sukanya pada kesan tough, tapi sekarang lebih ke arah emosional, pride, dan comfort, tentunya,” ucap Henry di Yogyakarta, Kamis (28/1/2016) malam.

Berdasarkan masukan dari konsumen ini, kemudian generasi terbaru Fortuner mengalami ubahan besar-besaran. Mulai dari desain tampilan, level kenyamanan interior, dan teknologi baru yg ada akan dari mesin, dan tambahan kelengkapan fitur penunjang.

Penjualan

Henry melanjutkan, sejak diluncurkan, Fortuner mendapat respons yg positif dari konsumen. Total pesanan kendaraan yg masuk (surat pemesanan kendaraan/SPK) telah tembus 1.700 unit, sejak peluncuran perdana, Jumat (22/1/2016). Sesuai prediksi, tipe VRZ bakal jadi yg terlaris buat konsumen ketimbang tipe lainnya.

Dari total peluncuran serentak di 16 kota besar di Indonesia, ada 10 (kota) yg responsnya sangat positif. “DI surabaya misalnya, jumlah pesanan yg masuk sampai kemarin telah 500 unit, padahal biasanya hanya jualan 200-300 unit per bulan. Diler Nasmoco (Jawa Tengah), telah menerima pesanan 120-130 unit, padahal rata-rata sebelumnya hanya 70-80 unit per bulan,” kata Henry.

Dengan animo yg besar ini, maka Henry mengaku, pihak perusahaan tengah berusaha agar masa tunggu konsumen terhadap kertersediaan produk tak terlalu lama. “Ini yg lagi kami kordinasikan dengan pabrik, supaya jangan teralu lama menunggu konsumen,” kata Henry lagi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Karakter Konsumen Fortuner Bergeser Di Indonesia

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Isu baru akan berhembus. Kawasaki yg selama ini bermain sendiri di segmen trail harus siap milik pesaing. Hal itu mungkin terjadi setelah…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia mengklaim BR-V telah memiliki kandungan lokal hingga 80…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

San Francisco – Rupanya rencana Apple bagi membangun produk mobil sejak lama, karena almarhum Steve Jobs telah menginginkan hal tersebut sejak tahun 2008. Mantan Senior…