Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Mengemudi?

Senin, April 11th 2016.

London -Selama ini kalian mengetahui waktu yg tepat bagi belajar mobil di usia 17 tahun. Usia dimana seseorang dianggap telah akan dewasa dan sudah memiliki kartu identitas maupun Surat Izin Mengemudi (SIM). Tapi sekolah mengemudi di Inggris, Young Driver sudah memberikan pelatihan mengemudi akan usia 11 tahun.

Dilansir BBC, Senin (11/4/2016), sekolah mengemudi tersebut kini tengah berencana bagi mengajarkan mengemudi buat anak-anak di usia 5 tahun dengan mobil yg dirancang khusus. Instruktur dari sekolah mengemudi Young Driver, Richard Smith mengatakan,”Ketika anda belajar piano atau biola, anda tak akan pada usia 17 tahun. Anda akan di usia 5 tahun.”

Sekolah mengemudi tersebut tak memakai sarana jalanan umum sebagai tempat latihan. Mereka membuat tempat khusus yg dirancang buat latihan. Tak jarang taman mobil atau car park yg tak terpakai pada akhir minggu juga menjadi tempat latihan mengemudi.

Mobil yg digunakan pun yaitu mobil modifikasi yg sesuai dengan ukuran tinggi peserta, salah satunya Skoda. Mobil yg dimodifikasi sudah dilengkapi dengan indikator, lampu depan, rem cakram, sabuk pengaman, suspensi yg dirancang seperti nyata. Mobil tersebut bertenaga motor listrik yg memakai baterai dan bisa bertahan hingga 10 jam dengan jarak 56 kilometer.

Terhitung telah 50 unit mobil modifikasi yg sudah dibuat Young Driver bagi latihan mengemudi anak-anak. Jika orang tua ingin membeli mobil tersebut dihargai akan Rp 55 juta hingga Rp 92 juta.

Sejumlah keterampilan yg dipelajari seperti intersection, dulu lintas beberapa arah, rambu-rambu dahulu lintas, parkir paralel, maupun slalom. Untuk tingkat yg lebih tinggi, anak-anak diajarkan buat mempraktikkan pengereman darurat maupun manuver.

Salah seorang peserta latihan berusia 13 tahun, Callum McNeilly mengungkapkan bahwa ia senang mengikuti sekolah mengemudi tersebut. Ia sudah menjalani latihan selama 18 bulan dan ingin langsung menyetir di mobil sesungguhnya.

“Saya suka mobil dan ingin mengambil langkah selanjutnya buat mobil sesunggunya memakai setir kemudi seperti konsol pada game,” ungkap Callum. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Mengemudi?

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Seorang  drifter perempuan yang berasal Malaysia, Leona Chin Lyweoi, yg berpura-pura menjadi tenaga penjual atau sales girl pikap buatan pabrikan yang berasal Jepang, sudah membuat…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Lexus Indonesia sudah menjual dua mobil berteknologi hybrid. Agar lebih diminati masyarakat Indonesia, mobil hybrid yg ramah lingkungan dari Lexus itu diberikan subsidi dari prinsipal…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Honda Modif Contest (HMC) kembali digelar tahun ini . “Road show” kontes modifikasi khusus sepeda motor Honda rekaan Astra Honda Motor (AHM)…