Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Kamis, Februari 25th 2016.

Denpasar -Suzuki berencana mulai mengekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. MPV yg mulai menggunakan logo Proton di Malaysia itu diproduksi secara lokal di Indonesia. Lalu, kapan Suzuki akan mengekspor Ertiga ke Malaysia?

4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan belum mampu memastikannya. Dia mengatakan, soal waktu akan ekspor Ertiga ke Malaysia tergantung dari keputusan pihak Proton.

“Kalau akan kapan, namanya apa itu keputusan dari Malaysia. Kita tunggu aja,” sebut Davy ketika ditemui di Jimbaran, Bali.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, rencananya Suzuki bakal mengekspor 18.000 unit Ertiga per tahun ke Malaysia. Menurut Davy, seandainya dirupiahkan total nilai ekspornya dapat mencapai Rp 2 triliun.

Pada Januari lalu, Davy mengatakan, Suzuki bakal akan memproduksi Ertiga secara CKD (Completely Knocked Down) pada bulan Mei mendatang. Namun, dia tak mampu memastikan waktu peluncuran Ertiga di Malaysia karena itu adalah keputusan dari Proton.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah tumbang di bawah PT Supermoto Indonesia, kini Ducati hadir di Indonesia dengan bendera baru di bawah PT Garansindo Euro Sports. Belajar dari…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Awal tahun ini, Kia Mobil Indonesia (KMI) menargetkan penjualannya dapat mencapai 8.000 hingga 9.000 unit atau sama seperti kinerja 2014. Tapi, kenyataannya…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Harga Pertamax RON 92 hari ini kembali turun, dari Rp 8.650/liter jadi Rp 8.500/liter. Walaupun Pertamax makin murah, nyatanya masih banyak masyarakat yg antre beli…