Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Kamis, Februari 25th 2016.

Denpasar -Suzuki berencana mulai mengekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. MPV yg mulai menggunakan logo Proton di Malaysia itu diproduksi secara lokal di Indonesia. Lalu, kapan Suzuki akan mengekspor Ertiga ke Malaysia?

4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan belum mampu memastikannya. Dia mengatakan, soal waktu akan ekspor Ertiga ke Malaysia tergantung dari keputusan pihak Proton.

“Kalau akan kapan, namanya apa itu keputusan dari Malaysia. Kita tunggu aja,” sebut Davy ketika ditemui di Jimbaran, Bali.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, rencananya Suzuki bakal mengekspor 18.000 unit Ertiga per tahun ke Malaysia. Menurut Davy, seandainya dirupiahkan total nilai ekspornya dapat mencapai Rp 2 triliun.

Pada Januari lalu, Davy mengatakan, Suzuki bakal akan memproduksi Ertiga secara CKD (Completely Knocked Down) pada bulan Mei mendatang. Namun, dia tak mampu memastikan waktu peluncuran Ertiga di Malaysia karena itu adalah keputusan dari Proton.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota, Sienta resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016). Kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) teranyar Toyota itu…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil terbaru besutan Honda, All New Honda Civic, tercatat sudah menembus angka penjualan di atas 100 unit sejak diluncurkan pada hari pertama gelaran…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada ketika melalui jalan menanjak, pengemudi mobil manual biasanya menurunkan gigi transmisi ke posisi lebih rendah, bagi mendapatkan torsi yg besar. Namun,…