ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Kamis, Februari 25th 2016.

Denpasar -Suzuki berencana mulai mengekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. MPV yg mulai menggunakan logo Proton di Malaysia itu diproduksi secara lokal di Indonesia. Lalu, kapan Suzuki akan mengekspor Ertiga ke Malaysia?

4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan belum mampu memastikannya. Dia mengatakan, soal waktu akan ekspor Ertiga ke Malaysia tergantung dari keputusan pihak Proton.

“Kalau akan kapan, namanya apa itu keputusan dari Malaysia. Kita tunggu aja,” sebut Davy ketika ditemui di Jimbaran, Bali.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, rencananya Suzuki bakal mengekspor 18.000 unit Ertiga per tahun ke Malaysia. Menurut Davy, seandainya dirupiahkan total nilai ekspornya dapat mencapai Rp 2 triliun.

Pada Januari lalu, Davy mengatakan, Suzuki bakal akan memproduksi Ertiga secara CKD (Completely Knocked Down) pada bulan Mei mendatang. Namun, dia tak mampu memastikan waktu peluncuran Ertiga di Malaysia karena itu adalah keputusan dari Proton.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kapan Mulai Ekspor Ertiga Ke Malaysia, Suzuki?

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Cukup menarik mengikuti perkembangan sport naked Yamaha model global yg disebut-sebut bernama MT-15. Di Thailand, model ini bakal meluncur 1 Desember 2015…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Ini sebuah situasi yg cukup menyedihkan. Bayangkan saja, mobil mewah sekelas BMW M4 harus menerima kenyataan ketika ditabrak segera oleh pengemudi Toyota Avanza yg ugal-ugalan.…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Pernyataan resmi berseragam Ducati musim depan, ternyata tak bikin nyali Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) kendur menghadapi sisa balapan musim ini. Dalam sesi…