Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kantung Udara Personal Multifungsi

Senin, Desember 28th 2015.

Paris, KompasOtomotif – Kantung udara (airbag) personal semakin hari semakin populer. Banyak produk dan ide mengemuka, berharap mampu memasuki fase produksi massal. Motoair Airbag One adalah salah sesuatu proyek yg memberikan ide bagi membuat seluruh aktivitas menjadi lebih aman.

Kantung udara ini berbentuk seperti rompi, mampu dipakai bagi bersepeda motor, naik ATV, kendaraan salju, bahkan berkuda. Airbag One juga mampu dipakai sebagai melapisi bagian dalam pakaian berkendara, atau dapat juga merangkap sebagai pakaian hangat.

Bagian yg dilindungi adalah tulang-tulang utama pada tubuh, akan daerah belakang leher (termasuk melindungi kepala (tengkorak) bagian belakang, tulang belakang, bagian depan dada, tulang pinggangm dan tulang ekor.

Bagian-bagian inilah yg biasa cedera ketika jatuh dari berkendara. Motoair mengklaim, kantung udara ini mengembang 0,18 detik ketika terpicu bagi mengembang. Cara kerjanya mirip dengan Alpinestars dan Dainese yg juga milik kantung udara yg dipakai bagi balap dan bersepeda motor.

Pemicu
Menariknya, kantung udara ini cuma mampu mengembang ketika pengait sesuatu sama yang lain terlepas. Misalnya, terjatuh atau turun dari sepeda motor atau kuda. Pengendara wajib selalu mengingat kalau sedang mengaitkan antara baju ber-airbag dan kendaraan.

Banyak pembuat kantung udara menyempurnakan sistem ini, membuat harganya semakin tidak terjangkau. Namun, Mitoair Airbag One cuma dipatok 189 dollar AS atau setara Rp 2,5 jutaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kantung Udara Personal Multifungsi

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Paris -Markas pabrikan Renault di Prancis baru-baru ini digerebek oleh aparat. Fasilitas Renault diperiksa buat mengetahui apakah Renault memakai perangkat penipu angka emisi seperti yg dikerjakan…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Majalengka, KompasOtomotif – Apakah Anda tahu batas kecepatan minimal kendaraan di jalan tol 60 kpj dan tertinggi 100 kpj? Aturan itu jelas tertuang dalam Peraturan…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing -Honda digosipkan berencana buat menjual crossover baru di China bernama UR-V. Hal itu terungkap dari sebuah pengajuan merek dagang di China dengan nama UR-V. SUV…