ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kantung Udara Personal Multifungsi

Senin, Desember 28th 2015.

Paris, KompasOtomotif – Kantung udara (airbag) personal semakin hari semakin populer. Banyak produk dan ide mengemuka, berharap mampu memasuki fase produksi massal. Motoair Airbag One adalah salah sesuatu proyek yg memberikan ide bagi membuat seluruh aktivitas menjadi lebih aman.

Kantung udara ini berbentuk seperti rompi, mampu dipakai bagi bersepeda motor, naik ATV, kendaraan salju, bahkan berkuda. Airbag One juga mampu dipakai sebagai melapisi bagian dalam pakaian berkendara, atau dapat juga merangkap sebagai pakaian hangat.

Bagian yg dilindungi adalah tulang-tulang utama pada tubuh, akan daerah belakang leher (termasuk melindungi kepala (tengkorak) bagian belakang, tulang belakang, bagian depan dada, tulang pinggangm dan tulang ekor.

Bagian-bagian inilah yg biasa cedera ketika jatuh dari berkendara. Motoair mengklaim, kantung udara ini mengembang 0,18 detik ketika terpicu bagi mengembang. Cara kerjanya mirip dengan Alpinestars dan Dainese yg juga milik kantung udara yg dipakai bagi balap dan bersepeda motor.

Pemicu
Menariknya, kantung udara ini cuma mampu mengembang ketika pengait sesuatu sama yang lain terlepas. Misalnya, terjatuh atau turun dari sepeda motor atau kuda. Pengendara wajib selalu mengingat kalau sedang mengaitkan antara baju ber-airbag dan kendaraan.

Banyak pembuat kantung udara menyempurnakan sistem ini, membuat harganya semakin tidak terjangkau. Namun, Mitoair Airbag One cuma dipatok 189 dollar AS atau setara Rp 2,5 jutaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Kantung Udara Personal Multifungsi

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Genoa — Vespa lahir di Genoa, tetapi pemerintah kota itu melarang skuter beken itu mengaspan di jalan-jalan tepat pada hari kelahirannya. Publik Genoa marah. Larangan…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -Perjalanan Toyota Corolla sudah mencapai usia emas atau ke-50 tahun. Untuk merayakannya, Toyota memperkenalkan Corolla tahun 2017 edisi spesial 50 tahun dalam New York…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal kembali berlaga dalam kejuaraan Moto2 European Championship di sirkuit De Valencia, Spanyol pada 17 April mendatang. Berlaganya Rafid di…