ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Kandungan Lokal All New Fortuner Capai 75%

Rabu, Januari 27th 2016.

Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) kendaraan The All New Fortuner dari 60% menjadi 75%.

“Peningkatan kandungan lokal ini adalah bagian dari upaya kalian turut serta dalam perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, baru-baru ini di Karawang, Jawa Barat.

Beberapa komponen kendaraan yg baru diluncurkan minggu dulu itu akan diproduksi di Indonesia, di antaranya adalah RR axel roda dan link steering system, di mana kedua komponen tersebut sebelumnya diimpor dari Thailand.

BACA JUGA: ALL NEW FORTUNER RESMI MENGASPAL DI INDONESIA

Selain itu, steering wheel, power window, parking brake level, cylinder key, stabilizer roda depan, dan belakang juga akan memakai komponen lokal.

Sementara, engine diesel, transmisi, dan outer panel dari kendaraan tersebut masih diimpor dari Jepang dan Thailand, karena belum tersedia di Indonesia.

“Untuk itu, kita menjalankan kemitraan yg erat dengan mitra pemasok agar bisa sama-sama tumbuh dan meningkatkan kualitas buat memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Warih.

TMMIN berharap, supplier lapis pertama buat berbagi pengalaman dan melakukan asistensi buat pemasok lapis beberapa dan tiga, sehingga menimbulkan efek domino. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Kandungan Lokal All New Fortuner Capai 75%

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

SepangĀ -Meski cuma menempati urutan kelima dalam tes pra musim balap MotoGP 2016 sesi terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia yg digelar 1-3 Februari, namun Casey Stoner…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Gelaran pameran otomotif di Indonesia dinilai Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mampu berpengaruh pada pertumbuhan industri otomotif. Tak cuma di IIMS dan GIIAS…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

“Secara kebijakan, pemerintah perlu mengkaji ulang. Indonesia belum mempunyai kebijakan berupa insentif bagi mobil hybrid. Di semua negara di dunia yg namanya hybrid itu mampu…