ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Kalau Sudah 3 Tahun Atau 30.000 Km, Saatnya Cek Suspensi

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta -Punya motor dan telah berumur sekitar 3 tahun? Ada baiknya akan melakukan pengecekan pada bagian suspensinya, Otolovers.

Karena besar kemungkinan, kalau telah 3 tahun, kenyamanan berkendara mulai berkurang karena suspensi yg tak lagi bekerja seperti semestinya.

Karena memang banyak diantara kalian yg lupa, bahwa suspensi itu memiliki batas umur pakai. Seperti yg disampaikan teknisi Ohlins, Zulfaizal, di Jakarta.

“Disarankan lakukan pengecekan suspensi reguler setiap 30 ribu kilometer atau 3 tahun pemakaian. Karena besar kemungkinan seal karetnya menjadi getas, dan berisiko kotoran mulai masuk,” ujar Zul.

Meski demikian, dirinya mengakui, pola berkendara si pengendara sangat memengaruhi kapan baiknya bagi mengganti suspensi kendaraan Anda.

“Tapi semuanya tergantung dari cara berkendara si pengendara,” katanya.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kalau Sudah 3 Tahun Atau 30.000 Km, Saatnya Cek Suspensi

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu hal utama bagi diketahui calon konsumen yg kepincut Toyota Sienta merupakan MPV produksi lokal ini membawa ban cadangan lebih kecil…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan, melakukan kajian bagi membatasi usia kendaraan. Namun hal itu tak berdampak pada perusahaan pembiayaan, seperti Sinarmas Hana Finance.…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir bulan dulu Toyota Motor Corporation (TMC) sudah mengungkap rencana pembelian semua sisa saham kepemilikan Daihatsu Motor Company (DMC) senilai Rp 41,1…