Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Kabel Di Mesin Bermasalah, 9.017 Mobil Ford Ditarik

Sabtu, Januari 2nd 2016.

Jakarta -Ford Motor Company sudah mengumumkan beberapa penarikan buat model tertentu dari beberapa varian mobil buatannya yakni Ford Escape dan Ford Focus ST. Keduanya ditengarai mengalami persoalan pada kabel mesin.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (3/1/2016), mobil yg ditarik itu yaitu model yg dibuat pada 11 Januari 2012 dan 14 Oktober 2013. Disebutkan kabel mesin kedua varian itu tak memiliki kompresi yg cukup.

Akibat dari persoalan itu, tekanan absolute di intake manifold mengirim sinyal yg salah ke ECu mobil. Kondisi ini mampu menyebabkan mesin mati secara tiba-tiba atau tenaga mesin yg tiba-tiba lemot.

Bila mesin masih hidup, laju mobil semakin berat. Begitu pun dengan cahaya pada indikator di dashboard meredup dan menjadikan panel-panel itu rusak.

Ford mengaku mulai menghubungi pemilik kendaraan yg terkena dampak penarikan itu akan 4 Januari mendatang. Namun sejauh ini dikabarkan tak ada laporan yg menyebut sudah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat persoalan tersebut.

Diler nantiny mulai mengganti kabel yg bermasalah itu. Dan yg pasti, penarikan ini bukanlah yg pertama dialami oleh Ford Focus ST dan Ford Escape.

Pada 4 Oktober 2014 lalu, Ford juga sudah menarik sekitar 160.000 unit beberapa mobil itu dengan alasan yg sama. Tak cuma di Amerika Serikat saja, tapi juga di Kanada dan Meksiko.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Kabel Di Mesin Bermasalah, 9.017 Mobil Ford Ditarik

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Hong Kong, KompasOtomotif – Aktor laga yang berasal Hong Kong, Jackie Chan, ikut balapan tradisional 24 Jam Le Mans tahun ini. Tapi, pria berusia 61…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Brand Inggris yg kini diproduksi India, Royal Enfield resmi mendirikan diler pertama di Indonesia. Apa alasan penting Royal Enfield masuk ke Indonesia? “Indonesia pasar terbesar…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di balik lepasnya PT Mabua Motor Indonesia sebagai agen resmi Harley-Davidson Indonesia, terselip kabar gembira buat Otolovers yg berniat membeli moge Amerika tersebut. Mabua mulai…