Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jutawan Ini Ingin Selamatkan Pabrik Holden

Sabtu, Desember 26th 2015.

Melbourne -Karena mahalnya biaya produksi, General Motors menetapkan bagi menghentikan produksi mobil Holden di Australia akan tahun 2017. Hal ini telah diumumkan GM pada 2013 lalu. Namun kini ada kabar segar, salah sesuatu jutawan yang berasal Belgia Guido Dumarey, berniat buat menyelematkan Holden tersebut.

Seperti dikutip dari Motoring, Sabtu (26/12/2015) Dumarey berharap mampu menyelamatkan Holde Commoder dan pabrik Elizabeth tempat mobil tersebut diproduksi.

Dia menyebut usaha penyelamatan Holden itu sebagai proyek Erich (Project Erich). Erich sendiri yaitu nama dari salah sesuatu tuner yang berasal Jerman yakni Erich Bitter yg memakai Holden Commodore sebagai basis bagi mobil-mobil modifikasinya. Dumarey juga adalah seorang insinyur bidang otomotif yg memiliki banyak karir selama 33 tahun di berbagai industri.

Baca juga: Holden Torana, Kisah Pertama Si Burung Biru

“Semuanya telah sesuai rencana, kini langkah selanjutnya adalah memberi tahu seluruh pihak yg terlibat dengan rencana yg tepat,” ujarnya.

Dengan jangka waktu yg makin mepet menjelang 2017, Dumarey tahu rencananya menyelamatkan Holden kian kritis.

Apa rencana Dumarey dengan Holden? Dengan Project Erich-nya dia mulai melakukan utilisasi arsitektur pembuatan kendaraan buat menghasilkan mobil-mobil All Wheel Drive dan mobil penggerak belakang yg diproduksi di Australia.

Baca juga: Istri Kedua Itu Namanya Holden Torana 1974

Rencananya mobil-mobil itu mulai diekspor atau juga buat memenuhi kebutuhan Australia. Pastinya bagi memuluskan rencaha itu, Dumarey harus mengganti nama dan rebadge segala mobil. Berhasil kah langkah Dumarey ini?

Foto: Reuters/David Gray
Foto: Aris Ginanjar
Foto: Aris Ginanjar

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jutawan Ini Ingin Selamatkan Pabrik Holden

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne, KompasOtomotif – Fernando Alonso berhasil dari kecelakaan fatal yg berpotensi merenggut nyawanya saat berlaga di seri perdana Formula1 (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne,…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Mumbai – Tata Motors Ltd mengumumkan bahwa mantan eksekutif Airbus dan Daimler, Guenter Butschek, sudah terpilih buat menjadi Chief Executive Officer & Managing Director Tata…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Noelle Motors membuktikan BMW M6 pun mampu berubah menjadi sebuah monster yg dapat berlari kencang. Bayangkan saja, dengan sentuhannya M6 Convertible ini dapat menyemburkan 766…