ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Jutaan “Lady Biker” Beredar Di AS

Minggu, Desember 27th 2015.

California, KompasOtomotif – Dari sekitar 9,2 juta pemilik sepeda motor di Amerika Serikat (AS), 14 persen (1,28 juta) adalah wanita. Data itu diambil dari survei asosiasi perdagangan manufaktur dan distributor sepeda motor di AS, Motorcycle Industry Council (MIC).

Diberitakan Asphalt and Rubber, Jumat (18/12/2015), angka itu sudah meningkat dari 8 persen pada 1998. Itu tandanya, motor di AS juga milik data tarik bagi beberapa macam kelamin dan populasi lady biker semakin menjamur.

Dari hasil survei juga disebutkan 17 persen biker wanita berasal dari generasi X (kelahiran 1960 – 1980) dan 17,6 persen dari generasi Y (1980 – 2000). Sementara pembagian berdasarkan kepemilikan model, 34 persen biker wanita memiliki cruiser, 33 persen skuter/Skutik, dan sport 10 persen.

Alasan paling penting wanita mempunyai motor merupakan “kesenangan dan rekreasi”, setelah itu “rasa kebebasan”, dan berikutnya “menikmati ruang terbuka/alam”. Dalam hal membeli motor, faktor yg memengaruhi adalah “bahan bakar irit” dan “test ride”.

“Ini membawa semangat kalian melihat lebih banyak biker wanita yg memasuki dunia balap. Bersepeda motor adalah buat seluruh dan itu disadari oleh generasi muda dan non-tradisional segmen konsumen,” ujar Sarah Schilke, National Marketing Manager of BMW Motorrd USA sekaligus sebagai Ketua komunitas biker wanita PowerLily.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jutaan “Lady Biker” Beredar Di AS

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua  -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak cuma menggarap pada motor-motor yg diproduksi lokal di Indonesia. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga mulai meramaikan…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mahalnya ongkos produksi mobil ramah lingkungan seperti mobil hidrogen, membuat pabrikan Honda dan GM menetapkan buat membangun pabrik bersama. Dilansir Asahi Shimbun, Rabu (20/1/2016), memang…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Daimler–perusahaan induk Mercedes-Benz–percaya bahwa kendaraan listrik dapat saja bersaing dengan mobil konvensional. Hanya, Daimler mengatakan, mobil listrik harus dapat menjangkau jarak yg panjang dalam sesuatu…