Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jutaan “Lady Biker” Beredar Di AS

Minggu, Desember 27th 2015.

California, KompasOtomotif – Dari sekitar 9,2 juta pemilik sepeda motor di Amerika Serikat (AS), 14 persen (1,28 juta) adalah wanita. Data itu diambil dari survei asosiasi perdagangan manufaktur dan distributor sepeda motor di AS, Motorcycle Industry Council (MIC).

Diberitakan Asphalt and Rubber, Jumat (18/12/2015), angka itu sudah meningkat dari 8 persen pada 1998. Itu tandanya, motor di AS juga milik data tarik bagi beberapa macam kelamin dan populasi lady biker semakin menjamur.

Dari hasil survei juga disebutkan 17 persen biker wanita berasal dari generasi X (kelahiran 1960 – 1980) dan 17,6 persen dari generasi Y (1980 – 2000). Sementara pembagian berdasarkan kepemilikan model, 34 persen biker wanita memiliki cruiser, 33 persen skuter/Skutik, dan sport 10 persen.

Alasan paling penting wanita mempunyai motor merupakan “kesenangan dan rekreasi”, setelah itu “rasa kebebasan”, dan berikutnya “menikmati ruang terbuka/alam”. Dalam hal membeli motor, faktor yg memengaruhi adalah “bahan bakar irit” dan “test ride”.

“Ini membawa semangat kalian melihat lebih banyak biker wanita yg memasuki dunia balap. Bersepeda motor adalah buat seluruh dan itu disadari oleh generasi muda dan non-tradisional segmen konsumen,” ujar Sarah Schilke, National Marketing Manager of BMW Motorrd USA sekaligus sebagai Ketua komunitas biker wanita PowerLily.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jutaan “Lady Biker” Beredar Di AS

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Astra Daihatsu Motor kembali melakukan inovasi dalam program CSR bidang pendidikan dengan launching program Bimbingan Belajar Bahasa Jepang untuk siswa SD yg tinggal…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Niat Mercedes-Benz memasarkan ulang pikap generasi ke-12 Nissan NP300 Navara semakin gamblang setelah foto-foto spyshot unit uji beredar di internet. Gambar yg…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Tingkah laku Marc Marquez yg dianggap menolong Jorge Lorenzo di “final battle” GP Valencia disebut Valentino Rossi menodai MotoGP. Marquez mengatakan, tuduhan itu tak…